Tekad Kuat dengan Mengoptimalkan Willpower

oleh -53 views
tekad

ZETIZEN RADAR CIREBON – Kamu pasti sudah pernah atau bahkan sering mendengar istilah willpower, kalau di artikan dalam bahasa Indonesia ialah tekad. Tidak kita sadari tekad sangat di perlukan dalam kehidupan sehari-hari kita.

Bukan hanya dalam karir atau pendidikan, willpower atau tekad juga menjadi fungsi penting untuk mempermudah kehidupan kita. Sebelum mengetahui cara mengoptimalkan tekad, kita perlu mengenal apa itu willpower.

Lantas Apa itu Willpower?

Willpower adalah sebuah istilah untuk menggambarkan kekuatan kemauan atau tekad. Willpower ini merupakan modal yang sangat penting untuk mencapai keberhasilan dan kebahagiaan dalam hidup.

Bahasa lainnnya willpower ini bisa diibaratkan seperti sebuah baterai yang berisi tekad kita. Maka dari itu, kita harus menggunakannya sebijak mungkin dan harus selalu kita isi ulang setiap harinya.

Beberapa hal penting yang harus kita perhatikan dalam willpower ini diantaranya :

Willpower Memiliki Kapasitas yang Terbatas

Seperti yang sudah saya paparkan di atas, willpower itu ibarat baterai, oleh sebab itu willpower ini memiliki kapasitas yang terbatas. Kapasitas willpower akan semakin menurun seiring dengan penggunaannya.

Pada pagi hari willpower ini memiliki kapasitas yang optimal. Akan tetapi semakin sore dan beranjak ke malam hari, kapasitas willpower ini akan semakin menurun.

Baca juga: Hal Toxic yang Dinormalisasi dalam Kehidupan Sosial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.