3 September, Hari Palang Merah Indonesia!

oleh -8 views
Palang Merah Indonesia

ZETIZEN RADAR CIREBON – Selamat Hari Palang Merah Indonesia, Sobat! Banyak rintangan yang kita lalui selama pandemi Covid-19. Di tengah-tengah itu, PMI bekerja keras demi keamanan masyarakat Indonesia.

Sebanarnya selain hari ini, 3 September,  ada juga hari yang persis yaitu pada tanggal 17 September memperingati Hari Palang Merah Nasional.

Secara resmi, Palang Merah Indonesia (PMI) berdiri pada 17 September 1945, hampir 76 tahun yang lalu. Namun, ide atau inisiatif pembentukan PMI dimulai sejak 3 September 1945, beberapa hari setelah Proklamasi Kemerdekaan RI.

PMI adalah organisasi kemanusiaan yang berstatus badan hukum. Diundangkan dengan Undang-Undang nomor 1 tahun 2018 tentang Kepalangmerahan guna menjalankan kegiatan Kepalangmerahan sesuai dengan Konvensi Jenewa Tahun 1949.

PMI memiliki tujuan untuk mencegah dan meringankan penderitaan dan melindungi korban tawanan perang dan bencana. Dengan tanpa membedakan agama, bangsa, suku bangsa, warna kulit, jenis kelamin, golongan, dan Pandangan Politik.

Baca juga: Hari Remaja Internasional untuk Gen Milenial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.