Audiens Jadi Tertarik, Tips Lancar Presentasi!

oleh -24 views

5.      Perhatikan bahasa tubuh dan cara bicara

Perhatikan pula bagaimana bahasa tubuh kamu selama presentasi, sebab bahasa tubuh akan sangat memengaruhi bagaimana pesan kamu tersampaikan. Cobalah menghindari menyilangkan lengan di dada, atau mondar-mandir di atas panggung.

Buatlah gerakan yang lebih terbuka, percaya diri, dan alami selama kamu presentasi. Pastikan untuk menjaga kecepatan saat berbicara dan gunakan nada suara yang berbeda untuk menekankan poin-poin yang penting dan menarik perhatian audiens.

6.      Menggunakan signpost

Signpost sendiri adalah suatu tanda atau petunjuk yang berisi informasi. Dalam presentasi, signpost itu penting. Ketika kamu memberikan presentasi, ungkapan signposting bermaksud sebagai clue atau petunjuk sejauh mana materi presentasi yang akan di sampaikan kepada pendengarnya.

Contohnya cukup banyak, dan dalam penggunaan signpost, pastikan bahasa tubuhmu ikut mendukung saat memberikan sebuah signpost.

Biasanya, signpost di gunakan saat seseorang ingin menjelaskan secara bertahap, sederhana, dan terukur. Atau, signpost sendiri membantu seseorang menyambung kalimat per kalimat dengan tepat.

Baca juga: Pembaruan Google Minimalisir Konten Clickbait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.