Bye Malas, 4 Cara Mudah Bangun Disiplin Diri

oleh -24 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Musuh terbesar kita bukanlah orang lain, melainkan diri sendiri. Melawan godaan seperti bermain media sosial, main game, nonton, dan lain-lain, menguras waktu produtif kita. Peran disiplin sangatlah penting untuk melawan diri sendiri.

Tapi untuk membangun disiplin juga tidak mudah, peru konsistensi dan mental yang kuat. Menahan diri dari godaan dan fokus mencapai tujuan. Tak tergoyahkan dengan perkataan orang dan percaya akan proses, berikut ini 4 cara mudah membangunnya.

1. Memaksa Diri dalam Hitungan ‘5’

Faktanya, otak kita terhubung untuk menjaga kita tetap hidup dengan menyadari segala hal di sekitar kita. Otak memberikan sinyal tentang apa yang kita suka atau yang tidak kita sukai dari suatu hal.

Selain itu, hati kita juga memiliki perasaan yang kuat untuk melakukan sesuatu yang membuat kita tidak nyaman sebelum otak membaca keraguan kita sebagai bahaya dan mencoba untuk ‘menyelamatkan kita’ dengan tidak mengerjakan hal tersebut.

Otak kita juga mungkin mulai meyakinkan untuk menjauh dari aktivitas tersebut dan memberi alasan yang logis tentang “mengapa kita tidak harus melakukannya?”.

Dalam hal ini, kita tidak boleh lemah pada diri sendiri. Secara fisik, kita perlu mendorong diri untuk bergerak ke arah tujuan sebelum otak kita mengambil alih.

Baca juga: Ketahui Pentingnya Konsistensi dan Cara Melatihnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.