Cara Menghilangkan Distraksi agar Lebih Fokus

oleh -17 views
distraksi

ZETIZEN RADAR CIREBON – Kamu memiliki masalah dalam konsentrasi dan fokus saat belajar atau bekerja? Kamu tak bisa mengabaikan suatu distraksi dan akhirnya gagal fokus karena hal kecil.

Ada beberapa hal yang menyebabkan kamu gagal fokus, seperti sering begadang, stress, sering multitasking, dan kecanduan media sosial. Coba kamu ketahui apa sumber gagal fokusmu agar bisa di atasi.

Tapi jika Sobat memiliki masalah Karena banyaknya distraksi di sana-sini. Berikut ini mungkin dapat membantu sobat untuk lebih fokus dalam bekerja atau belajar.

1. Susun jadwal atau timeline untuk bekerja dan belajar

Dilansir Psychology Today, Nir Eyal, menyebutkan bahwa menyusun jadwal d isebut pula sebagai timeboxing, yaitu menyusun apa saja yang akan di lakukan beserta waktunya. Tujuannya adalah agar kamu memahami dan mengingat apa saja yang akan di lakukan di hari tersebut.

Hal ini penting biar nggak ada alasan bagi kamu untuk terdistraksi dengan kegiatan lain, sebelum menyelesaikan apa yang terjadwal di timeboxing tersebut. nggak masalah kalau kamu ingin scroll media sosial, namun pastikan untuk nggak meninggalkan dan melupakan agenda di timeboxing.

Baca juga: 5 Tips Penting Ini Bisa Melatih Fokus Kamu!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.