Cara Menurunkan Berat Badan Hanya dengan Tidur

oleh -13 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Untuk menurunkan berat badan, banyak orang rela merogoh kocek yang luar bisa besar untuk membuang lemak dengan operasi. Atau berolahraga dengan sangat keras sampai berlebihan.

Ternyata hanya dengan tidur, kita bisa menurunkan BB lho, sobat. Mau tau caranya? Berikut  ini caranya seperti yang di lansir dari laman health.grid.

1. Tidur tanpa selimut

Tidur dengan selimut memang lebih nyaman, tetapi lebih baik Anda tidur tanpa selimut jika ingin menurunkan berat badan.

Saat Anda tidur di suhu yang lebih dingin, metabolisme Anda meningkat dan Anda membakar lebih banyak kalori saat beristirahat.

Kondisi yang lebih dingin di malam hari juga meningkatkan jumlah lemak coklat sehat yang memungkinkan tubuh Anda membuang gula darah yang tidak perlu dan membakar lebih banyak kalori.

Baca juga: Cara Berat Badan Ideal Tanpa Diet dan Olahraga

2. Tidur dalam jumlah cukup

Salah satu cara paling efektif untuk menurunkan berat badan adalah tidur lebih banyak. Penelitian telah menunjukkan bahwa hanya satu jam ekstra tidur setiap malam membantu Anda makan 270 kalori lebih sedikit per hari tanpa banyak usaha.

3. Periksa tempat tidur

Penting untuk merasa nyaman di tempat tidur sehingga kita dapat beristirahat tanpa gangguan.

Mungkin sudah waktunya untuk mendapatkan kasur, bantal, atau seprai baru. Juga, mendapatkan set seprai yang dibuat dengan serat alami seperti kapas akan membantu mengatur suhu tubuh.

4. Hapus barang elektronik dari kamar sebanyak mungkin

Menyimpan barang elektronik di kamar menciptakan peluang lebih besar untuk begadang dan menatap layar lebih lama dari yang seharusnya.

Menonton TV, memeriksa email, dan menjelajah internet harus ditinggalkan di ruangan lain di rumah dan tidak boleh digunakan dalam waktu satu jam sebelum tidur.

Baca juga: Akupresur! Tekan Titik ini Jika Alami Masalah Tidur

5. Jangan tidur dalam kondisi lapar

Melewatkan makan malam atau tidur dalam kondisi lapar justru tidak membantu menurunkan berat badan. Ketika Anda tiba-tiba menurunkan asupan kalori, tubuh secara otomatis masuk ke mode kelaparan dan menurunkan metabolisme Anda untuk menghemat kalori.

Tapi sobat perlu hati-hati supaya nggak berlebihan Peneliti sebut sindrom makan malam hari (night-time eating syndrome / NES), empat kali lebih mungkin mengalami kelebihan berat badan atau obesitas daripada orang yang tidak makan di malam hari.

Ini karena para pemakan malam hari cenderung makan berlebihan dan mengonsumsi hampir dua kali lebih banyak karbohidrat daripada yang mereka lakukan di siang hari.

Kunci dari menurunkan berat bedan dengan tidur itu ada pada kenyamanan dan tingkat kualitas tidur kita. semakin tinggi kualitas tidur kita, semakin besar manfaat yang kita terima, bukan hanya turun berat badan saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.