,

Fakta Unik Afghan Hound, Si Anjing Pemilik Rambut Panjang Dan Indah

oleh -278 views
Fakta-unik-afghan-hound-si-anjing-pemilik-rambut-panjang-dan-indah
Afghan hound merupakan salah satu ras anjing yang dianugrahi dengan penampilan yang mempesona. Rambut panjangnya yang halus membuat penampilannya berbeda dari jenis anjing-anjing lainnya.

ZETIZEN RADAR CIREBON – Anjing merupakan spesies dari famili Canidae karnivora yang sudah menemani manusia selama beribu-ribu tahun lamanya sebagai hewan berburu dan sebagai kawan. Berbagai jenis anjing pun tersebar di seluruh belahan dunia dan berbagai mancam ukuran dan keunikan salah satunya Afghan Hound atau Ogar Afgan ini yang memiliki bulu yang panjang nan lurus indah ini terlihat sepeti rambut wanita. Namun,  jika sobat mengira anjing ini merupakan anjing peliharaan atau anjing hias sepertinya salah besar, sebab anjing ini termasuk anjing berburu dan merupakan anjing ras tertua lho sob. Penasaran lebih lanjut? Yuk, simak beberapa fakta berikut mengenai Afghan Hound satu ini. (tezz)

Klasifikasi umum Afghan Hound

Afghan hound merupakan salah satu ras anjing yang dianugrahi dengan penampilan yang mempesona. Rambut panjangnya yang halus membuat penampilannya berbeda dari jenis anjing-anjing lainnya. Keunikan ini yang membuat mereka sering dijadikan anjing untuk pertunjukan dan diikut sertakan dalam lomba-lomba. Tapi ada banyak juga pecinta anjing yang menjadikan mereka sebagai hewan peliharaan.

Memiliki penampilan elegan

Anjingmemiliki portur tubuh tinggi dan ramping. Tinggi rata-rata anjing ini sekitar 61–74 cm dengan berat antara  20 sampai 27 kg. Anjing jantannya memiliki ukuran yang lebih besar dibanding yang betina. Langkahnya kokoh tapi elastis. Anjing ini memiliki bentuk kepala serta moncong yang panjang dan ramping dibanding jenis anjing lainnya.

Baca juga: Mengenal Axolotl, Hewan Lucu Dari Meksiko

Anak anjingnya memiliki rambut pendek dan halus. Rambut ini akan rontok pada usia satu tahun, lalu di gantikan dengan rambut yang lebih mengkilap. Rambut inilah yang akan terus memanjang dari waktu ke waktu. Dengan postur tubuh dan rambut panjangnya ini, anjing Afghan memiliki penampilan yang anggun, baik saat diam ataupun bergerak.

Termasuk ras anjing tertua

Anjing ini pertama kali di biakkan oleh masyarakat nomaden Afghanistan, Pakistan, dan India utara. Ia adalah salah satu ras anjing paling kuno dan sudah hidup berdampingan dengan manusia selama ribuan tahun. Bersumber dari Mental Floss, beberapa orang percaya bahwa afghan hound merupakan ras anjing yang di bawa dalam bahtera Nabi Nuh ketika banjir bah.

Ras anjing ini awalnya di gunakan sebagai anjing pengintai dan berburu oleh orang-orang Afghanistan. Seorang perwira Inggris yang di tempatkan di dekat Kabul lalu membawa anjing miliknya saat ia kembali ke Inggris di tahun 1925. Perwira ini memamerkan anjing itu pada pameran anjing yang ada di sana. Inilah yang akhirnya membuat afghan hound menjadi begitu terkenal di kawasan Eropa dan Amerika sebagai anjing peliharaan sekadar bermain.

Lanjutan dari artikel ini ada di halaman selanjutnya …

Baca artikel lainnya juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.