,

Fakta Unik Beruang Hitam Asia, Si Pecinta Buah Sejati

oleh -222 views
Fakta-unik-beruang-hitam-asia-si-pecinta-buah-sejati
Memiliki nama latin Ursus thibetanus. Beruang Hitam Asia merupakan spesies beruang berukuran sedang yang di temukan serta menghuni hutan tropis gugur di seluruh Asia. Mereka masih satu kerabat dengan Beruang Hitam Amerika.

ZETIZEN RADAR CIREBON – Beruang yang kita ketahui merupakan hewan mamalia dari familia Ursidae yang termasuk pemakan karnivora kebanyakan ketimbang yang ada pada film seperti Winni the Pooh sang beruang . Hewan besar ini termasuk hewan yang harus di waspadai dan harus berjaga jarak. Bicara soal beruang yang merupakan karnivora, ada juga beruang yang sangat menyukai berbagai jenis buah-buahan lho. Yakni Asiatic Black Bear atau di kenal Beruang Hitam Asia. Dari pada berbasa-basi, yuk simak ulasan berikut mengenai fakta sang beruang satu ini yang bersumber dari a-z animals. (tezz)

Klasifikasi Beruang Hitam Asia

Memiliki nama latin Ursus thibetanus. Beruang Hitam Asia merupakan spesies beruang berukuran sedang yang di temukan serta menghuni hutan tropis gugur di seluruh Asia. Mereka masih satu kerabat dengan Beruang Hitam Amerika.

Berbeda dengan Beruang Hitam Amerika, beruang ini di anggap sebagai spesies yang terancam punah di seluruh wilayah asalnya. Populasinya telah menurun drastis karena hilangnya habitat alami mereka karena penggundulan hutan dan di tetapkan oleh IUCN pada tahun 2016.

Alasan di anggap punah, hewan ini sering di buru  untuk diambil bagian tubuhnya terutama kantong empedu yang di gunakan dalam obat tradisional dan sebagai makanan lezat di beberapa daerah.

Penampilan Dan Anatomi Hewan Tersebut

Seperti spesies beruang lainnya, beruang ini merupakan soliter yang hanya datang untuk kawin atau ketika bersaing untuk wilayah. Meskipun cakar mereka kecil, ia juga merupakan pemanjat yang lihai dan menghabiskan sebagian besar waktu untuk mencari makan di pohon. Di mana mereka secara tidak sengaja membangun sarang dari lipatan cabang yang di sebabkan oleh mereka. Di wilayah yang lebih dingin, Ia ini juga berhibernasi selama musim dingin dan menghabiskan di musim gugur, dengan memakan biji-bijan yang memiliki kandungan lemak tinggi untuk menjaganya tetap kenyang

Baca juga:

Habitat dan Persebaran Beruang Hitam Asia

Beruang Hitam Asia pernah di temukan di seluruh Eropa dan Asia dengan catatan fosil telah di temukan dari barat sejauh Prancis dan Jerman, tetapi baru-baru ini terbatas pada wilayah di Asia Tengah dan Selatan.

Meskipun relatif luas di seluruh Asia Tenggara juga termasuk Myanmar, Vietnam, Laos, Kamboja dan Thailand, mereka tidak ada di Malaysia, karena tumpang tindih wilayah dengan Beruang Madu. Beruango ini lebih menyukai hutan gugur dan padang semak di ketinggian yang lebih rendah.

Artikel selanjutnya ada di halaman berikutnya:

Baca artikel lainnya juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.