Fakta Unik Black Wasp, Spesies Tawon Penggali Tanah

oleh -250 views
Fakta-unik-black-wasp-spesies-tawon-penggali-tanah
Black wasp merupakan spesies tawon penggali dan hanya bisa di temukan di seluruh Amerika Utara. Mereka di temukan di pantai timur serta pantai barat dan telah terbukti cukup beradaptasi dengan cuaca Amerika Utara.

ZETIZEN RADAR CIREBON – Ada banyak jenis tawon di dunia. Mereka ada yang hidup di cuaca dan iklimnya yang unik, tak hanya itu spesies serangga ini mayoritas memiliki sengat yang menyakitkan mulai dari yang perih hingga  yang bisa menghilangkan nyawa. Ada sejumlah tawon yang lebih besar dengan sengatan yang menyakitkan di bagian negara ini juga. Bicaara soal Tawon, pada artikel ini akan membahas jenis tawon yang sering beraktifitas di bawah permukaan tanah ketimbang terbang kesana-kemari yang bernama Black Wasp atau kita panggil Tawon hitam besar dan beberapa fakta unik mengenai serangga satu ini. Berikut ulasannya. (tezz)

Klasifikasi umum serangga satu ini

Memiliki nama ilmiah Sphex pensylvanicus, black wasp merupakan spesies tawon penggali dan hanya bisa di temukan di seluruh Amerika Utara. Mereka di temukan di pantai timur serta pantai barat dan telah terbukti cukup beradaptasi dengan cuaca Amerika Utara. Namun, kehangatan sepanjang tahun di AS bagian barat memungkinkan tawon ini aktif sepanjang tahun.

Ciri-ciri Black Wasp

Seperti namanya, black wasp ini  berwarna hitam. Tidak seperti tawon lainnya, tawon ini tidak memiliki tanda atau belang di tubuhnya, sehingga relatif mudah di kenali. Serangga ini memiliki tubuh yang  biasa pada umumnya untuk tawon dengan sayap besar dan bagian tengah yang menyempit di tubuh kecil mereka. Seluruh perut mereka berwarna hitam pekat.

Ukuran pada betinanya lebih besar di bandingkan jantan. Spesies ini sering berukuran antara 1 dan 1,3 inci, meskipun tawon besar betina melindungi dirinya sendiri dengan penyengat yang kuat dan mengancam.

Baca juga: Fakta Unik Burung Blue Jay, Si Biru Yang Cerewet

Menggali tanah untuk membuat sarang

Bersumber dari a-z animal. Black Wasp menggali sarang mereka ke dalam tanah. Mereka umumnya serangga soliter yang tidak membuat koloni besar seperti spesies lain, meskipun sarang mereka dapat memiliki banyak larva dan mereka dapat bertelur banyak.

Memiliki sengat yang sangat perih

Tawon hitam betina adalah satu-satunya yang akan menyengat. Jika seseorang menangani atau mengancam tawon hitam besar, mereka dapat berakhir dengan sengatan yang menyakitkan. Meskipun sengatannya menyakitkan, tidak separah sengatan spesies lain. Dan mereka masih hidup setelah menyengat makhluk lain.

Lebih sering aktif di tanah

Black wasp sendiri merupakan serangga subterranean, yang berarti mereka lebih sering melalukan aktivitasnya di tanah dan memperkuat alasan lain yang di mana ia membuat sarang dibawah tanah.

Serangga yang tidak berbahaya

tawon hitam besar tidak benar-benar dianggap berbahaya. Pengecualian untuk ini adalah bahwa jika sobat memiliki alergi terhadap sengatan serangga, sengatan tawon hitam yang hebat mungkin memiliki risiko yang sama besarnya dengan risiko lainnya. Jika mengalami reaksi alergi apa pun terhadap sengatan tawon hitam ini, segera dapatkan bantuan medis.

Baca artikel lainnya juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *