,

Fakta Unik Honey Badger, Si Musang Yang Tidak Mengenal Rasa Takut

oleh -293 views
Fakta-unik-honey-badger-si-musang-yang-tidak-mengenal-rasa-takut
Honey Badger atau Ratel merupakan jenis hewan yang satu keluarga dengan musang yang tersebar alami di Afrika, Asia Barat dan Asia Selatan.

ZETIZEN RADAR CIREBON – Jika ditanya siapakah hewan yang paling berani dan tak mengenal rasa takut di dunia, hewan apa yang terlintas dalam pikiran sobat Zetizen? Singa, buaya, hyena, gajah, atau ular? Hewan-hewan tersebut memanglah hewan berani, namun, tahukah sobat bahwa hewan paling berani di dunia adalah honey badger atau musang madu. Berkat keberanian nya pun, Guinness World Records memberikan gelar untuknya sebagai binatang yang paling tidak mengenal rasa takut. Selain itu, ada juga beberapa fakta menarik lainnya yang melengkapi predator kecil ganas ini. (tezz)

Klasifikasi umum honey badger

Honey Badger atau Ratel merupakan jenis hewan yang satu keluarga dengan musang yang tersebar alami di Afrika, Asia Barat dan Asia Selatan. Hewan ini juga memiliki banyak kesamaan anatomis dengan Cerpelai. Hewan ini di masukkan dalam kategori hewan berisiko rendah oleh IUCN di karenakan sebarannya yang sangat luas dan adaptasinya terhadap segala lingkungan.

Arti nama ilmiah hewan satu ini

Nama ilmiah honey badger adalah Mellivora capensis. Mellivora berasal dari bahasa Yunani kuno dan Latin. “Meli” adalah bahasa Yunani untuk “madu,” dan “varo” adalah kata kerja Latin yang berarti “makan” atau “melahap.” Capensis adalah referensi geografis ke Tanjung Harapan, di mana Johann Christian Daniel von Schreber pertama kali menggambarkan spesies tersebut. Jadi, di rangkai, nama ilmiah untuk honey badger di terjemahkan menjadi “pemakan madu dari tanjung.” Karena hewan ini memang suka makan madu.

Baca juga: Hewan Nasional dari Berbagai Negara (Part 1)

Tampilan Honey Badger

Seperti apa rupa honey badger? Secara anatomis, mereka memiliki lebih banyak kesamaan dengan musang daripada musang lainnya. Namun dalam istilah sehari-hari, bisa dibilang musang madu mirip dengan sigung yang ditumbuhi semak. Para ilmuwan saat ini mengenali 12 subspesies luak madu dengan sedikit perbedaan estetika yang di bersumber dari a-z animals.

Honey luak adalah hewan yang juga dikenal memiliki kulit seperti baja. Ini tebal dan longgar dan dapat menahan tusukan panah dan serangan parang. Plus, sengatan lebah dan tusukan landak tidak mempengaruhi mereka sedikit pun.

Dari segi ukuran, ratel adalah mustelida darat terbesar di Afrika. Biasanya, diukur dari bahu, tingginya antara 9,1 dan 11 inci dan panjang 22 hingga 30 inci. Laki-laki biasanya memiliki berat rata-rata sekitar 20 sampai 35 pon; sementara betina memiringkan timbangan antara 11 dan 22 pon – seukuran anjing kecil atau sedang.

Lanjutan artikel ini ada di halaman berikutnya …

Baca artikel lainnya juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.