Gedung Pencakar Langit di Mana-Mana! Ini Bahaya di Baliknya

oleh -41 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Pertumbuhan ekonomi semakin meningkat pesat dari generasi ke generasi. Hal ini menimbulkan banyak gedung pencakar langit yang di bangun di sektor perekonomian seperti di Jakarta.

Indonesia memang termasuk agresif dalam pembangunan gedung pencakar langit. Pertumbuhannya yang pesat mendorong permintaan yang lebih besar akan keberadaan gedung-gedung perkantoran, mal, ataupun kawasan bisnis lainya.

Di balik kemegahannya itu, gedung prncakar langit sendiri memiliki dampak buruk bagi lingkungan sekitarnya.

1.      Banjir

Maraknya gedung-gedung pencakar langit itu tentu saja berdampak pada sisi lingkungan. Berdasarkan hasil penelitian di kawasan Sudirman, Thamrin, dan Kuningan, lebih dari 90 persen kavling perkantoran tanahnya diperkeras baik dengan beton maupun aspal.

Harusnya 30 persen dari bangunan itu tidak boleh diperkeras karena diperuntukkan untuk ruang terbuka hijau. Kalau semua kavling diperkeras, lalu ketika hujan turun maka airnya terbuang ke jalan.

Sehingga tidak heran, jika Ibukota Jakarta sering banjir. Hal ini terjadi karena tidak adanya ruang resapan di sekitar bangunan perkantoran tersebut.

Baca juga: Fear of Missing Out! Fenomena Merasa Takut Tertinggal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.