Gejala Fisik Depresi, Tanda Kamu Butuh Healing

oleh -11 views
Business woman is depressed. She felt stressed and alone in the house.

ZETIZEN RADAR CIREBON – Depresi merupakan gangguan kesehatan mental, itu menandakan bahw mental kita sedang tidak baik-baik saja. Kadang kamu perlu istirahat sejenak dan pergi keluar dari aktivitas. Untuk itu kamu perlu mengetahui gejala fisik dari depresi.

Meskipun depresi adalah gangguan kesehatan mental, tapi bila tak di tangani maka akan menjadi lebih buruk dan berdampak pada fisik.

1.      Kelelahan

Kondisi ini dapat disebabkan kurang tidur yang diakibatkan insomnia dari depresi sehingga kualitas tidur Kamu menjadi rendah

. Pada beberapa orang, gejala ini mungkin muncul sebagai rasa ingin tidur terus-menerus, terutama bagi mereka yang mencoba menangani depresi melalui cara yang keliru, seperti penggunaan obat-obatan atau alkohol.

2. Nyeri

Depresi dapat menyebabkan rasa sakit ringan dan ketidaknyamanan pada penderitanya. Sebab otak bertanggung jawab untuk menghasilkan sensasi rasa sakit. Kesehatan mental yang buruk dapat menyebabkan respons yang tidak tepat terhadap berbagai tingkat rasa sakit.

Penelitian juga mengonfirmasi, depresi dapat menurunkan toleransi rasa sakit, mengintensifkan rasa sakit yang seharusnya dapat dikelola.

Baca juga: Smiling Depression! Senyum Palsu Menyimpan Depresi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.