Hidup dengan Totalitas, Bagaimana Caranya?

oleh -9 views
totalitas

ZETIZEN RADAR CIREBON – Manusia adalah mahluk yang sangat labil, dapat dengan mudah berubah. Biasanya kita sangat semangat saat ingin memulai sesuatu, tapi semakin ke sini, semangatnya berkurang hingga hilang. Karena itu, kita perlu totalitas dam hidup ini.

Ada beberapa hal yang harus kamu lakukan dengan totalitas, tidak dengan hati yang setengah-setengah. Karena besar value yang akan kamu terima bila berhasil melakukannya.

1. Berjuang

Dalam menjalani kehidupan ini tentunya kita harus bisa totalitas, terutama saat kita berjuang. Merealisasikan setiap mimpi dan cita-cita tentu perlu ada perjuangan hebat di dalamnya.

Totalitas dalam perjuangan perlu kita lakukan dengan cara memaksimalkan kemampuan yang ada untuk menggapai semua yang diharapkan. Dengan bersikap totalitas kita akan bisa sedikit terpacu untuk terus bergerak menggapai apa yang kita inginkan.

2. Bekerja

Bersyukurlah saat kita sudah mempunyai pekerjaan, karena tak semua orang mendapat pekerjaan. Untuk membuat kualitas pekerjaan yang baik tentunya kita harus totalitas dalam bekerja, totalitas yang dimaksud disini bukan berarti sampai lupa waktu dan lupa diri.

Tapi bisa mengerahkan kemampuan kita untuk menyelesaikan pekerjaan yang ada dengan baik dan tepat waktu.

Baca juga: Ketahui Pentingnya Konsistensi dan Cara Melatihnya!

3. Waktu

Hidup kita tidaklah abadi, waktu ini terus berjalan. Untuk itulah kita harus bisa memanfaatkan waktu sebaik mungkin terutama saat kita masih berusia muda. Jangan lewatkan waktu begitu saja tanpa sebuah arti, karena itu sama saja dengan menyia-nyiakan waktu yang di miliki.

Totalitas dalam waktu sangat di perlukan agar kita bisa mengerti dan memahami waktu. Waktu yang kita miliki adalah anugerah dan harus kita isi dengan baik dalam setiap waktunya agar waktu yang kita jalani menjadi lebih bermakna.

4. Bersikap

Setiap Manusia punya ciri khasnya masing-masing, namun alangkah baiknya lebih mengedepankan sikap baiknya di bandingkan sikap buruknya. Totalitas yang di maksud di sini adalah total dalam bersikap yang baik dan tidak menjadi abu-abu, yaitu antara baik dan buruk.

Sesuatu yang baik kita benarkan dan sesuatu yang salah tetaplah salah dan jangan di lakukan, akan tetapi kita koreksi dan beri masukan yang baik pada setiap kesalahan seseorang.

Baca juga: Latih Kedisiplinan Kamu dan Raih Suksesmu

5. Belajar

Jadilah sang pembelajar sejati, maka teruslah belajar selama menjalani kehidupan ini. Hidup ini banyak sekali pembelajaran dan sudah seharusnya kita belajar banyak hal, maksimalkan  diri untuk belajar karena tantangan hidup ini selalu dinamis.

Jangan cepat puas dengan ilmu yang kita miliki, teruslah raih ilmu dan pelajaran dalam menjalani kehidupan ini agar menciptakan hidup yang baik di masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.