Ini Alasan kenapa Kita Mengantuk saat Hujan

oleh -17 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Selain membuat kita malas berbuat sesuatu dan membawa vibes sedih, hujan juga bisa membuat kita mengantuk lho! Ada beberapa alasan mengapa bisa begitu, tapi faktor utama yang membuat kita mengantuk itu suaranya.

Suara Hujan Membuat Kita Mengantuk

Otak kita mengartikan berbagai jenis suara yang didengar saat terbangun maupun saat tertidur menjadi sesuatu yang berbahaya atau tidak.

Beberapa suara seperti teriakan ataupun suara alarm yang sangat kencang tidak dapat diacuhkan, tapi suara tertentu seperti suara angin yang berhembus ataupun suara deburan ombak dapat kita abaikan.

Suara yang memiliki volume tinggi cenderung lebih sulit untuk diabaikan, tetapi yang lebih penting adalah mengenai karakter suara yang kita dengar apakah dapat merangsang otak kita untuk mengaktifkan sensor bahaya sehingga membangunkan kita dari tidur atau tidak.

Suara hujan, walau terkadang terdengar cukup kencang, tergolong dalam jenis suara yang tidak mengancam sehingga suaranya dapat meredam suara lain yang dapat membuat kita terjaga.

Misalnya suara kendaraan yang berlalu. Karakteristik suara hujan masuk sebagai salah satu jenis white noise, yaitu suara yang konstan.

Baca juga: Ayat yang Menjelaskan Siklus Terjadinya Hujan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.