Jadwal Minum Air Putih biar Optimal Manfaatnya

oleh -25 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Sekitar 70% dalam tubuh kita itu terdiri atas cairan. Dan cara terbaik untuk mengembalikan cairan yang hilang setelah aktivitas adalah dengan minum air putih. Ternyata manfaat yang kita terima dari minum air putih bisa kita optimalkan dengan tahu jadwal.

Jadwal Minum Air Putih

Mengetahui kapan saja waktu terbaik untuk minum air putih adalah hal penting sebab dapat membangun kebiasaan yang baik bagi tubuh. Contohnya yakni di pagi hari setelah bangun tidur, sebelum mandi, makan dan lain-lain.

1. Setelah Bangun Tidur

Tahukah Kamu bahwa salah satu jadwal minum air putih yang baik adalah setelah bangun tidur? Saat tidur, tubuh tidak mendapatkan asupan cairan selama kurang lebih 7-8 jam. Ketika bangun, umumnya kita akan merasa haus, yang merupakan indikasi tubuh telah kekurangan cairan.

Oleh karenanya, kita perlu mengisi ulang persediaan air tubuh dengan meminum satu sampai dua gelas air putih. Selain itu, meminum air putih di pagi hari juga memperlancar metabolisme dan membantu membuang racun dalam tubuh.

2. Sebelum Mandi

Jadwal minum air putih yang baik selanjutnya adalah meminum air putih tepat sebelum mandi. Kesegaran air putih apabila dipadukan dengan kehangatan air yang didapat ketika mandi akan mencairkan kandungan Natrium dalam tubuh sehingga menurunkan tekanan darah.

Baca juga: 5 Manfaat Mengkonsumsi Air putih Sebelum Tidur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.