Kenali 3 Zona Setelah Keluar dari Zona Nyaman

oleh -14 views
zona nyaman

ZETIZEN RADAR CIREBON – Berharap bisa berkembang tapi tak berani untuk keluar dari zona nyaman. Memang langkah awal adalah langkah terberat untuk memulai sesuatu yang besar. Tapi yang jadi pertanyaannya adalah kemana lagi kita akan pergi setelah keluar dari zona nyaman?

Zona Setelah Zona Nyaman

Fear Zone

Dibutuhkan keberanian untuk keluar dari zona nyaman ke zona ketakutan (fear zone). Tanpa peta jalan yang jelas, tidak ada cara untuk membangun pengalaman sebelumnya. Ini bisa memicu kecemasan.

Orang yang tengah berada pada zona ketakutan akan mengahadapi berbagai opini orang lain, kritikan, ketidakpercayaan diri, dan lainnya. Sampai pada titik di mana kamu memilih untuk tetap bertahan atau kembali ke zona nyaman.

Learning Zone

Namun jika sobat mampu beradaptasi di zona ketakutan dan mengatasi keraguan dalam diri kamu. Maka sobat akan memasuki zona belajar (learning zone), di mana kamu memperoleh keterampilan baru dan menghadapi tantangan dengan akal.

Setelah periode pembelajaran, sobat sudah memiliki zona nyaman yang lebih luas. Learning zone memungkinkan kamu untuk mendapatkan skill baru dan siap untuk tantangan.

Dalam fase ini, kamu sudah cukup dewasa untuk menghadapi masalah, membuat keputusan, dan siap akan segala risiko dari keputusan yang kamu buat.

Baca juga: Mungkin Ini Alasan Kamu Sulit Keluar dari Zona Nyaman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.