Kenapa Banyak Masyarakat Percaya Dukun?

oleh -17 views
masyarakat

ZETIZEN RADAR CIREBON – Dukun memang menjadi jalan alternatif bagi orang-orang yang ingin mendapatkan hasil yang instan. Tapi kenyataannya, tak ada yang instan kecuali mie instan. Kepercayaan masyarakat terhadapnya sangat kuat.

Persoalan dukun ini menjadi buah bibir masyarakat, meskipun banyak tersebar di media sosial tentang kepalsuannya. Tapi tak sedikit yang masih mempercayai mereka. Sebenarnya apa sih alasan masyarakat percaya pada dukun?

“Seperti misalnya ada yang patah tulang, banyak yang lebih percaya dukun dengan metode sangkal putungnya dibanding ditangani dokter spesialis. Ini kondisi yang sampai sekarang masih terjadi dalam masyarakat kita,” ujar Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat membuka acara 67th Continuing Orthopaedic Education, Rabu (24/4/2019).

Menurutnya, banyak faktor yang menjadi penyebab hal itu. Selain karena faktor sejarah, kepercayaan masyarakat terhadap dukun juga bisa di karenakan faktor ekonomi.

“Kan orang mikirnya kalau harus operasi patah tulang mahal, atau takut di operasi dan macem-macem. Permasalahan-permasalahan seperti ini harus d icarikan solusinya,” tegasnya.

Baca juga: Barnum Effect! Alasan Banyak Orang Percaya Zodiak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.