Kenapa Manusia Tak Bisa Mendengar dengan Baik saat di Dalam Air?

oleh -13 views

ZETIZEN RADAR CIREBBON ‚Äď Kita manusia merupakan mahluk darat karena kita hanya bisa hidup dengan leluarsa ketika di darat. Meskipun manusia bisa berenang di dalam air, tapi hanya terbatas bagi kita. seperti kita tak bisa mendengar suara dengan baik dan waktu terbatas.

Berbeda dengan mamalia laut seperti lumba-lumba yang bisa bernapas lebih lama di bawah air dan mendengar dengan jelas. Mengapa demikian?

Semua karena getaran suara

Nick Pyenson, seorang kurator fosil mamalia di Museum Sejarah Alam Nasional Smitsonian mengatakan, paus dan lumba-lumba memiliki leluhur yang berevolusi secara bertahap sejak berjuta-juta tahun lalu.

Bagian dari transisi paus dan lumba-lumba itu termasuk proses modifikasi sistem pendengaran mereka. Sehingga mereka tidak hanya dapat mendengar dengan baik di air, tapi juga dapat dengan baik mengenali sumber suara tersebut.

Jadi, meskipun sebagian besar mamalia air memiliki struktur pendengaran yang sama dengan kebanyakan mamalia di Bumi lainnya, sistem pendengaran paus dan lumba-lumba telah termodifikasi  secara alami. Membuat mereka dapat mendengar dengan baik di di dalam air.

Baca juga: Aizen Sosuke, 5 Fakta Menarik tentang Beliau!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.