Ketahui Pentingnya Menentukan Skala Prioritas

oleh -15 views
skala prioritas

ZETIZEN RADAR CIREBON – Dalam kehidupan sehari-hari dan banyaknya kesibukan yang kamu miliki, rasanya 24 jam saja tidak cukup. Hal ini di karenakan kamu belum menentukan skala prioritas.

Skala prioritas adalah skill wajib untuk memudahkan kamu dalam bertindak dan sesuai dengan kebutuhan. Kalau besok sidang skripsi, berarti malam harinya jangan streaming film sampai larut.

Kalau sedang menabung untuk membeli rumah atau bayar uang kuliah, berarti kamu harus kurangi jajan atau pengeluaran yang tidak perlu. Hidup itu adalah pilihan, dan dapat di simpulkan bahwa pilihan tersebut adalah prioritas kamu.

Menentukan skala prioritas harus di mulai dari pemahaman akan hal-hal dasar yang sederhana. Steve R. Covey dalam bukunya “First Things First” menguraikan konsep manajemen prioritas berdasarkan penting dan mendesaknya suatu kegiatan.

Mengapa mengatur prioritas itu penting?

1. Skala prioritas adalah dasar dari segala tindakan

Ketika menjalankan rutinitas, kita pasti membedakan apa yang harus terlebih dahulu di kerjakan dan mana yang bisa di nomor duakan. Dengan adanya skala prioritas, kamu tahu apa saja yang harus kamu kerjakan dengan urutan dan tujuan yang jelas.

Baca juga: WhatsApp Anxiety, Notif WhatsApp Jadi Prioritas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.