Lawan Kecemasanmu dengan Cara Chris Evans

oleh -19 views
Chris Evans

ZETIZEN RADAR CIREBON – Sebuah Kesuksesan seseorang selalu menyimpan cerita inspiratif di baliknya. Salah satunya adalah cerita Chris Evans sang Captain America yang berjuang melawan gangguan kecemasan yang di deritanya.

Pamitnya Chris Evans sebagai Captain America saat ini menjadi sorotan. Tak sedikit penggemar yang kecewa dan merasa sedih akan hal itu.

Dulu, saat Marvel mengajaknya menjadi sosok sang Captain America, Evans berulang kali menolak. Kala itu Evans baru berusia 30 tahun.

Ada kekhawatiran yang ia rasakan ketika tawaran ini hadir. Dan itu bak menggempur dirinya keras dan semakin keras.

“Aku merasa tidak ingin melakukannya. Dan jika aku menerima semua itu rasanya seperti aku memencet tombol panic mode,” ujarnya kala di wawancara New York Times beberapa waktu lalu.

“Namun jika aku akhirnya menerima, seperti ada rencana yang kemudian terpapar di kepalaku. Oke, aku akan melakukan ini dan ini, seperti segalanya bekerja di dalam sana,” tuturnya lagi.

Chris Evans menderita gangguan kecemasan, sebuah penyakit mental yang di idap oleh 40 miliaran orang Amerika.

Saat menghadiri junket film ‘Fantastic Four’ di Eropa akhir 2009, ia tiba-tiba pergi meninggalkan ruangan yang dipenuhi wartawan.

“Tidak ada yang berbicara kepada saya. Dalam hitungan 60 detik, saya berubah dari perasaaan baik-baik saja menjadi penuh kehancuran, melangkah pergi keluar panggung,” ungkap Evans.

Orang pertama yang ia datangi ketika tawaran Captain America ini datang adalah sang terapis. Atas rekomendasi mereka, Evans akhirnya menerima tawaran menjadi sang pahlawan yang hadir dari sebuah eksperimen di masa lampau.

Kepada Marvel pun ia mengajukan sejumlah syarat. Di antaranya menolak mengikuti audisi dan menggantinya dengan kontrak dirinya akan tampil di sembilan film Marvel.

Tiga di antaranya ‘Captain America’, tiga lainnya ‘The Avengers’ yang menempatkannya dalam sebuah kelompok super di mana ada Iron Man, Thor dan Hulk.

Dukungan dari Iron Man dan Thor

Robert Downey Jr menjadi salah satu rekan yang tahu tentang depresi yang di rasakan Evans. Kepada New York Times, Downey mengungkapkan bagaimana Evans bergulat dengan depresi dan kecemasan yang berlebihan itu.

“Dia memiliki cara untuk perlahan keluar dari kekhawatirannya, yakni dengan mengkomunikasikannya. Aku rasa salah satu cara kita mengelola kecemasan yang kita rasakan adalah dengan membicarakannya bukan menyimpannya rapat-rapat,” tutur Downey.

Sementara Chris Hemsworth mengajak Evans bertukar pikiran tentang kecemasan yang di yakininya di rasakan oleh siapapun.

Dari rasa cemas yang ia takutkan, Evans berkembang memiliki karier yang cemerlang. Ia adalah Captain America yang di idolakan.

Setidaknya Evans telah muncul di delapan film MCU mulai dari film solo seperti ‘The First Avenger’ dan ‘The Winter Soldier’ hingga ‘The Avengers’ dan ‘Age of Ultron’ hingga yang teranyar ‘Infinity War’.

Dia bahkan membuat akting yang juga mencuri perhatian tanpa identitas dalam film MCU seperti ‘Thor: The Dark World’ dan ‘Ant-Man’. Masih ada satu film yang tersisa sesuai kontrak awalnya dengan Marvel yakni ‘Avengers 4’.

Chris Evans memutuskan menyudahi kariernya sebagai Captain America sesudah itu. Artikel ini melansir dari laman hot.detik.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.