Mengenal ISFJ! Si Introvert yang Pengertian

oleh -18 views
ISFJ

ZETIZEN RADAR CIREBON – Selain tak banyak tingkah, dia juga baik, loyal, dan pengertian, dia adalah si defender atau ISFJ. Di lansir dari 16personalities, Defender adalah seseorang dengan ciri kepribadian Introvert, Observant, Feeling, dan Judging.

Orang-orang ini cenderung hangat dan sederhana dengan cara mereka sendiri yang mantap. Mereka efisien dan bertanggung jawab, memberikan perhatian yang cermat pada detail praktis dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Tanda-Tanda Kamu Seorang dengan Kepribadian ISFJ

Sama seperti tipe kepribadian lainnya, tipe ISFJ memiliki ciri-ciri sebagai berikut.

Mereka Berhati-hati

Salah satu kekuatan terbesar mereka adalah kemampuan mereka untuk memperhatikan orang-orang dan peristiwa yang terjadi di sekitar mereka.

Sementara orang dengan tipe kepribadian ini introvert dan cenderung pendiam, mereka adalah pengamat yang tajam dan fokus pada orang lain. Karena mereka sangat perseptif, ISFJ pandai mengingat detail tentang orang lain.

Baca juga: Sobat Introvert, 5 Cara Balikin Energi Kamu!

Menyimpan emosinya untuk diri sendiri

Salah satu tantangan yang harus dihadapi oleh ISFJ adalah kecenderungan mereka untuk menekan atau mengabaikan emosi. Mereka yang memiliki tipe kepribadian ini sangat peka terhadap emosi dan perasaan orang lain.

Sementara ISFJ pandai memahami emosi mereka sendiri, mereka sering kesulitan untuk mengekspresikannya. Alih-alih membagikan perasaan mereka, mereka mungkin memendamnya, kadang-kadang sampai pada titik di mana perasaan negatif terhadap orang lain dapat terjadi.

Ketika menghadapi pergumulan hidup, seperti penyakit atau kematian orang yang di cintai, mereka mungkin diam tentang apa yang mereka alami untuk menghindari membebani orang lain dengan masalah mereka.

Suportif

Mereka benar-benar menikmati membantu orang lain, dan mereka dengan senang hati berbagi pengetahuan, perhatian, dan keahlian mereka dengan siapa pun yang membutuhkannya.

Orang dengan tipe kepribadian ini berusaha keras untuk situasi menang-menang, memilih kerja tim daripada kompetisi bila memungkinkan.

Baca juga: Parasocial Relationship! Ketahui Hubungan imajinatif

Konsisten dengan kebiasaannya

ISFJ menikmati struktur dan berusaha untuk mempertahankan tatanan ini di semua bidang kehidupan mereka. Mereka berkembang dalam lingkungan yang sangat terstruktur dan konsisten di mana mereka di beri petunjuk langkah demi langkah dan harapan yang jelas.

Preferensi mereka untuk menjaga hal-hal sebagaimana adanya daripada berubah. Tapi ini tidak berarti ISFJ tidak bisa beradaptasi.

Pengamat yang Jeli

Kepribadian defender memiliki bakat untuk memperhatikan hal-hal, terutama tentang orang lain. Mereka memperhatikan detail terkecil dari apa yang dikatakan dan di lakukan seseorang, memberi mereka wawasan tak terduga tentang kehidupan dan emosi orang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.