Mindset yang Harus Dimiliki oleh Generasi Z

oleh -76 views
Reading

ZETIZEN RADAR CIREBON – Menjadi generasi z memang tidak mudah, selain berkompetisi dengan orang lain, mereka juga harus bersaing dengan perkembangan zaman. Agar tidak mudah terbawa arus oleh keadaan, mindset seperti berikut harus dimiliki oleh generasi z.

1. Jadi trendsetter.

Trendsetter adalah orang yang berada paling depan atau paling awal menerapkan tren baru yang muncul. Hal yang salah di mengerti serta membuat banyak orang tidak ingin menjadi seperti ini adalah karena banyak yang terlalu terpaku menjadi trendsetter besar.

2. Paham kelebihan diri yang perlu di jaga.

Semua orang memahami bahwa setiap orang pasti memiliki kelebihan. Hanya saja sedikit orang yang melihat kelebihan itu pada diri nya sendiri dan terlalu fokus kepada kelebihan yang di miliki orang lain.

Mereka yang terlalu fokus ke orang lain hanya terus mengeluh dan tanpa sadar apa yang menjadi kelebihan pada diri nya tidak di perhatikan dengan benar.

3. Minim mengikuti tren.

Akhir-akhir ini tren di Indonesia terlalu cepat berkembang. Ini bukanlah hal yang tidak baik, hanya saja terlalu memaksa banyak orang untuk mengikuti perubahan yang cepat.

Padahal sebuah tren bisa saja hanya di anggap sebagai referensi tambahan tanpa terus mengikutinya. Jika ingin mengikuti seperlunya atau fungsional saja.

Baca juga: Jurusan Kuliah yang Kalangan Milenial Nikmati!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.