Perasaan Bisa Menular? 5 Fakta Seputar Mood

oleh -33 views
perasaan

4. Musik Tertentu Dapat Memperbaiki Mood

Musik memang mampu memperbaiki bad mood, tetapi tergantung jenis musik yang di dengarkan. Sebuah studi menyebut jika bad mood seseorang dapat membaik ketika mendengarkan musik klasik layaknya Mozart. Mendengarkan musik yang tepat akan menghasilkan dopamin di otak, sehingga perasaan senang timbul dan efektif meningkatkan mood seseorang.

5. Alasan Remaja Suka Moody

Setiap orangtua pasti menyadari bahwa tiap anak remaja pasti akan menunjukkan gejolak emosi yang terkadang mengkhawatirkan. Mood mereka bisa naik atau turun, dan kamu tidak pernah tahu bagaimana mereka akan bereaksi terhadap peristiwa atau orang tertentu.

Alasan remaja kerap moody adalah pubertas. Hormon yang sama yang membantu seorang remaja tumbuh menjadi tubuh dewasa mereka juga memfasilitasi pertumbuhan eksplosif di otak.

Oleh karena otak memiliki reseptor spesifik untuk hormon, seperti testosteron, estrogen, dan progesteron di berbagai bagian sistem limbi.

Peningkatan kadar bahan kimia ini dapat menyebabkan remaja mengalami reaksi emosional yang berlebihan terhadap situasi yang berbeda. Namun seiring bertambahnya usia, mereka akan lebih mampu mengatur suasana hati dan keadaan emosionalnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.