Perfeksionis Tak Selalu Buruk! Ini Hal Positifnya

oleh -8 views
perfeksionis

ZETIZEN RADAR CIREBON – Tak ada yang sempurna di dunia ini, makanya bagi orang perfeksionis yang selalu mengejar kesempurnaan itu tak pernah puas. Mereka biasanya kurang percaya akan pekerjaannya orang lain hingga cenderung tak di sukai.

Meskipun menjadi perfeksionis itu hal yang buruk, tapi masih ada hal positif yang bersembunyi di baliknya. Penasaran apa saja hal itu? berikut ini uraiannya.

1. Sangat teliti bahkan terhadap hal-hal kecil sekalipun

Kamu pasti menyadari bahwa mereka itu sangat teliti. Ia bahkan mampu mengamati semua hal kecil termasuk yang kerap diabaikan oleh kebanyakan orang.

Dengan demikian, semua pekerjaan yang dilakukan oleh si perfeksionis bisa dibilang selalu mendekati sempurna. Meski manusia tidak ada yang benar-benar sempurna setidaknya dengan menjadi perfeksionis pekerjaan bisa menjadi lebih baik.

2. Merencanakan semua kegiatan dengan matang-matang

Orang yang punya standar tiggi selalu merencanakan kegiatannya dengan matang. Sehingga bisa menghindari kesalahan yang tidak diinginkan saat mengeksekusi sebuah pekerjaan. Hal ini juga di lakukan si perfeksionis demi memperbaiki kualitas kerjanya.

Bukan hanya itu, perencanaan yang baik juga bisa memicu dampak positif lainnya, lho. Seperti manajemen waktu yang menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Baca juga: 7 Kebiasaan yang Merusak Kesehatan Mental

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.