,

Timeboxing: Metode Tingkatkan Produktivitas

oleh -52 views

Bye bye, Wasting Time!

Timeboxing membantu kamu untuk meminimalisir ‘buang-buang waktu’ karena kamu sudah punya jadwal yang jelas. Kamu jadi tahu list pekerjaan yang harus kamu selesaikan selanjutnya. Jadi, bisa meningkatkan produktivitasmu, deh!

Kamu harus tahu bedanya produktif dan sibuk. Produktif berarti dapat menyelesaikan pekerjaan dengan baik dan terstruktur. Berbeda dengan produktif, sibuk memiliki banyak list pekerjaan namun tidak ada yang selesai.

Time Boxing untuk Meningkatkan Fokus

Apakah kamu salah satu orang yang susah untuk fokus? Nah, time boxing bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu. Dengan adanya timeboxing, kamu bisa tahu urgensi dari pekerjaan yang akan kamu kerjakan.

Sebagai contoh, hari Senin kamu punya plan untuk menulis 2 artikel. Dimulai dari jam 08:00 WIB kamu menulis artikel. Kamu bisa fokus pada jam tersebut untuk menulis artikel.

Next, jam 10:00 WIB kamu berencana istirahat sebentar untuk main game. Lanjut, jam 11:00 WIB kamu menulis artikel kembali. Dengan begitu, kamu akan fokus dan menyelesaikan pekerjaanmu tepat waktu.

Baca juga: Energy Management! Bukan Hanya Waktumu Tapi Energimu Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.