Wanita Lebih Sering Membandingkan Dirinya?

oleh -52 views
memabandingkan

ZETIZEN RADAR CIREBON – Istilah rumput tetangga selalu lebih hijau meruapakan perumpaan yang tepat bagi orang yang tak bisa bersyukur. Sebaik apapun diri kamu, kalau kamu tak bisa berhenti membandingkan diri dengan orang lain. Maka selalu akan ada orang yang lebih baik.

Apalagi dengan kehadiran media sosial yang membebaskan penggunanya untuk”memamerkan” apapun. Hal ini menjadi trigger buat orang lain agar terlihat lebih baik.

Wanita lebih sering membandingkan diri dengan orang lain di media sosial

Di Internet, papan reklame, di majalah, di televisi, hingga di toko kelontong banyak gambar iklan yang memajang model-model rupawan dengan fisik yang sempurna. Tak jarang hal ini membuat banyak orang, khususnya wanita, tidak percaya diri dan merasa rendah diri.

Bagi wanita, paparan gambar-gambar yang memperlihatkan kemolekan wajah para model secara tidak langsung dapat memicu rasa minder. Hingga perubahan perilaku yang tidak pernah di sangka-sangka sebelumnya.

Meski kebanyakan wanita tahu bahwa standar kecantikan para model yang ada di berbagai media tidak realitis. Hal tersebut tak menghentikan mereka untuk terus membandingkan diri nya sendiri dengan orang lain.

Baca juga: Socially Awkward! Si Malu yang Sulit Berinteraksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.