10 Tanda Kalau Kamu Seorang Victim Mentality

oleh -27 views
victim mentality

ZETIZEN RADAR CIREBON – Mungkin masih banya yang suka ngeluh dalam hidupnya, selalu berpikir negatif akan segala hal. Dan mengira ia adalah korban yang tersakiti, pokoknya dia tuh ‘si paling’ orangnya. Bisa saja dia memiliki victim mentality.

Menganggap masalahnya adalah masalah terbesar di banding masalah orang lain. Meskipun orang lain memberikan saran, kritik atau sebuah jalan keluar, mereka akan menolak itu semua mentah-mentah. Apa kamu salah satunya? Yuk kenali tanda-tandanya.

1. Mereka gak mau mencoba dan mudah menyerah

Si victim mentality ini berjiwa cengeng. Ada saja alasan yang dibuatnya, dan seolah-olah menganggap dirinya gak pernah mampu melakukan apa pun. Mereka juga cenderung mudah menyerah bahkan sebelum memulai.

Biasanya mereka menganggap semua akan sia-sia jika hasilnya gak sesuai dengan harapan. Hmm, padahal kita gak pernah tahu ya sebelum mencobanya.

2. Kurang percaya diri

Orang seperti ini biasanya juga krisis kepercayaan diri, mereka gak percaya pada diri sendiri, itu sebabnya mereka gak bisa mengembangkan ide atau gagasan yang mereka miliki.

Selain itu, penderita ini juga suka menunda-nunda pekerjaan, mencari-cari alasan, menghindari tanggung jawab dan lari dari kenyataan.

Baca juga: Victim Mentality! Menempatkan Dirinya Sebagai Korban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.