4 Risiko Kalau Kamu Suka Melewatkan Sarapan

oleh -40 views
risiko

ZETIZEN RADAR CIREBON – Sesibuk apapun diri kamu, membiasakan diri untuk tidak sarapan bukanlah hal yang bijak, hal ini dapat menimbulkan berbagai risiko kesehatan. Sarapan pagi dapat membuat diri kamu berenergi agar bisa maksimal di tempat kerja atau di sekolah.

Menurut sebagian ahli yang di lansir dari laman halodoc, sarapan adalah hal yang opsional. Asalkan kita mengonsumsi makanan sehat sepanjang hari, tidak sarapan bukan persoalan yang besar.

Jika kamu merasa lapar di pagi hari, silakan makan sarapan yang sehat. Namun, jika kamu tak merasa lapar, dan tidak merasa perlu sarapan, maka jangan memakannya. Sesederhana itu.

Namun, ada pula sebagian ahli yang berpendapat lain. Menurut studi, melewatkan sarapan bisa menimbulkan beberapa efek negatif pada tubuh. Lantas, apa saja dampaknya saat melewatkan sarapan?

1.Meningkatkan Risiko Obesitas

Bagi kamu yang was-was terhadap kelebihan berat badan, rasanya perlu harap-harap cemas. Studi dalam Arab Journal of Nutrition and Exercise, melewatkan sarapan di kaitkan dengan risiko kelebihan berat badan atau obesitas pada anak-anak dan remaja di Arab Saudi.

Hal sebaliknya berlaku, mereka yang rutin sarapan di kaitkan dengan penurunan risiko kelebihan berat badan atau obesitas. Meski begitu, karena sifat studi observasi yang kurang kuat, para ahli mengatakan masih membutuhkan studi lebih jauh untuk membuktikan hal tersebut.

Baca juga: Ini Ide Menu Sarapan Sehat yang Bisa Kamu Coba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.