5 Alasan Menjadi Orang yang Egois Itu Perlu

oleh -35 views
egois

ZETIZEN RAADAR CIREBON – Sering orang bilang agar kita tidak menjadi orang yang egois. Karena mereka beranggapan bahwa egois merupakan hal yang negatif yang tidak pantas dilakukan. Sedangkan, dalam kehidupan, kamu jelas membutuhkan keegoisan.

Bukan sikap egois yang menjadi permasalahannya, tapi terpusat pada diri sendiri yang jadi permasalahannya. Berikut ini 5 alasan kenapa kamu perlu menjadi egois

1. Menghindari Kebencian

Bagaimana perasaanmu setelah kamu memberikan segalanya untuk orang lain? Terkadang ketika kamu selalu memberikan segalanya kapada orang lain tanpa menerima balasan yang sama, itu akan membuatmu merasa kecewa.

Kamu perlu menetapkan Batasan yang wajar kepada orang lain. Beberapa pengorbanan diri sering kali merupakan hal yang baik. Hanya saja jangan terlalu berlebihan jika tidak ingin dimanfaatkan orang lain.

2. Kamu Memiliki Waktu untuk Memperbaiki Kesehatan Fisik dan Mental

Ketika harus memenuhi tuntutan orang lain kamu akan merasa lelah, baik fisik maupun mental. Menjadi egois dalam hal ini, kamu akan menciptakan ruang dan waktu untuk memperbaiki kesehatanmu. Kamu akan memiliki waktu untuk merawan dan memanjakan dirimu sendiri.

Baca juga: Bye Insecure, Welcome Self-Love! : Kunci Sukses Mencintai Diri Sendiri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.