5 Ciri Mindset yang Kuat! Apa Kamu Termasuk?

oleh -30 views
mindset

ZETIZEN RADAR CIREBON – Memiliki otot yang besar dan menjadi seorang ahli bela diri hanya menjadikanmu kuat secara fisik. Tapi jika di hadapkan dengan mindset, mental lebih di utamakan ketimbang fisik.

Mindset yang kita miliki menjadi kompas dalam hidup kita, kalau mindsetnya saja salah maka tujuannya pun berubah. Agar tak mudah goyah, kamu perlu memiliki mindset yang kuat. Yuk cari tahu ciri-ciri dari seseorang dengan mindset kuat.

1. Mereka bahagia melihat orang lain sukses

Orang yang kuat, justru melihat kesuksesan orang lain sebagai hal yang biasa. Bukan sesuatu yang patut bikin iri apalagi jadi julid. Mereka akan bahagia melihat orang lain sukses, apalagi kalau orang tersebut adalah kerabat dekat atau teman sendiri.

Kenapa bisa seperti itu, karena dalam hatinya sudah tertanam keyakinan bahwa sukses itu mampu diraih semua orang, kok. Asalkan mau berjuang.

2. Nggak buang-buang waktu untuk hal-hal yang bisa mereka kendalikan

Sudah berencana dengan matang, eh ternyata cuaca nggak mendukung. Orang yang bermental kuat, nggak akan menghabiskan harinya hanya dengan bersungut-sungut mengutuk cuaca. Karena hal itu gak bisa dia kendalikan. Emangnya dia Tuhan!

Daripada pusing mikirin cuaca yang nggak bisa diutak-atik, dia menggunakan energinya untuk memikirkan cara alternatif agar rencananya bisa tetap berjalan.

Baca juga: Mindset yang Harus Dimiliki oleh Generasi Z

3. Mau menerima perubahan

Bagi orang kuat, perubahan itu adalah keniscayaan. Sudah kodratnya hidup di dunia ini pasti akan menghadapi perubahan. Karena itu, mereka yang bermental kuat, nggak anti perubahan. Mereka mampu bersikap terbuka terhadap hal tersebut.

4. Berani menerima tantangan

Orang yang lemah, melihat kesulitan itu sebagai hukuman. Sebaliknya, orang yang kuat, melihat sebuah kesulitan adalah tantangan yang mesti dipecahkan. Mereka percaya, jika ia mampu melewati tantangan ini, akan menambah pengalaman serta kemampuannya. Hidupnya jadi berkembang.

5. Nggak buang-buang waktu untuk mengasihani diri sendiri

Orang yang bermental kuat, mereka bukanlah seorang pelaku playing victim. Melihat segala hal buruk yang menimpanya karena nasib sial atau lingkungan yang tidak berpihak padanya.

Baca juga: 5 Hal yang Kerap Dihadapi Generasi Milenial

Orang yang kuat percaya, bahwa nasib ditentukan oleh dirinya sendiri, tentu atas izin Tuhan. Mindset inilah yang membuat mereka mampu bangkit dari keterpurukan. Karena memiliki mental pejuang, bukan korban!

Gimana, mindset mana saja yang sudah kamu miliki selama ini? Kalau belum, jangan berkecil hati. Terus latih mindset di atas, supaya kamu jadi orang yang kuat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.