5 Kesalahan Siswa Ambis yang Berujung Gagal

oleh -60 views
ambis

ZETIZEN RADAR CIREBON – Bukan hanya di dunia karir, sekarang kompetisi di dunia akademis menjadi semakin liar. Murid di tuntut menjadi ambis dan menjadi yang terbaik dari yang lain.

Tapi sebenarnya tidak ada salahnya juga untuk menjadi murid yang biasa-biasa saja, tak perlu menjadi ambis untuk lulus. Selama kamu memandang pendidikan itu serius, karena banyak juga ambis tapi tetap gagal karena kesalahan berikut ini.

1. Terlalu banyak menghafal materi

Menghafal beragam materi memang diperlukan. Selain menjadi kewajiban, hal ini juga akan terasa saat mengerjakan soal-soal nantinya. Kamu akan sangat terbantu jika mempunyai banyak hapalan terkait materi yang bersangkutan.

Kesalahan yang timbul adalah jika terlalu banyak menghafal. Pada akhirnya tidak bisa memahami dengan baik hubungan antara materi satu dengan yang lainnya. Jangan sampai ini terjadi padamu, ya!

2. Tidak konsisten menjaga semangat

Kesalahan berikutnya adalah tidak konsisten dalam semangat belajar. Ingin rasanya menjadi ambis di awal, tapi lama kelamaan semangat itu akan memudar.

Sebenarnya ada banyak penyebabnya, salah satunya adalah kehilangan motivasi. Apalagi jika semua ekspektasi tak kunjung terealisasi. Nah, ini bisa berdampak tidak baik untuk kamu.

Baca juga: Tips Ambis Belajar, Bangun Lebih Pagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.