5 Kesalahpahaman Masyarakat Terhadap Filsafat

oleh -32 views
masyarakat

ZETIZEN RADAR CIREBON – Sekarang ini, ilmu filsafat banyak digandrungi anak muda, karena mudahnya akses informasi kita menelusuri hal yang menurut kita menarik. Tapi tak semua orang berpikir sama, masih ada juga kesalahpahaman di masyarakat terhadap ilmu filsafat.

Memang banyak, kontradiksi bahwa ilfmu filsafat merupakan ilmu yang bermanfaat. Tak sedikit pula karena ilmu ini orang beranggapan radikal pada agama. Untuk melurutkannya, yuk simak! inilah 5 kesalahpahaman masyarakat tentang filsafat.

1. Buat orang jadi tidak percaya Tuhan

Banyak yang mengira bahwa filsafat akan membuat seseorang tidak percaya kepada Tuhan. Pandangan seperti ini sangat merusak citra filsafat itu sendiri yang bertujuan untuk menciptakan pribadi yang kritis.

Memang ada orang yang tidak percaya Tuhan setelah mempelajari filsafat, tapi itu bukanlah kesalahan dari filsafat melainkan dari cara orang tersebut saat berfilsafat.

Dalam cara berfilsafat itu, biasanya seseorang menghancurkan pola pikir lamanya, kemudian mencari tahu hakikat dari sesuatu.

Baru merekontruksi pola pikir baru dan yang membuat seseorang itu tidak percaya Tuhan ialah ketika dia tidak menyelesaikan tahap pencarian hakikat. Tetapi ia malah langsung masuk ke tahap rekontruksi pemikiran.

Baca juga: Hidup Santai dengan Filosofi Hidup Orang Jawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.