5 Tips Supaya Sulit Dibohongi Orang Lain

oleh -42 views
orang lain

ZETIZEN RADAR CIREBON – Orang datang dengan kepentingannya masing-masing, selalu memiliki usut di balik kebaikan. Setelah kepentingannya terselesaikan, mereka kembali menjadi diri mereka sendiri. Sebagai manusia, kita pasti pernah membohongi orang lain.

Dan kita juga pasti pernah atau bahkan sering mendapatkan kebohongan dari orang. Berikut ini ada tips untuk kamu supaya nggak mudah menjadi korban

1. Selalu berpikir skeptis terhadap sesuatu yang tak pasti

Berpikir skeptis berarti tidak mudah percaya terhadap apa pun yang belum pasti kebenarannya. Hal tersebut akan sangat bermanfaat untuk menghindarkanmu dari kebohongan yang dilakukan oleh orang lain kepadamu.

Selalu biasakanlah dirimu untuk tidak mudah percaya terhadap pertanyaan yang tak pasti. Carilah fakta yang sebenarnya agar mereka tidak memanfaatkan apa yang telah kamu berikan kepadanya.

2. Mempertanyakan terkait kebenaran hal tersebut sebanyak-banyaknya

Selain berpikir skeptis, kamu juga harus bisa melihat suatu permasalah dengan kritis. Tanyakan segala hal yang terkait kebenaran hal tersebut agar kamu tidak termakan kebohongan. Berikanlah pertanyaan kepadanya secara membabi buta jika ada sesuatu yang mencurigakan.

Jangan tidak enakan demi kebenaran yang harus dibuktikan. Lagipula mereka juga tega-tega saja membohongimu untuk kepentingannya sendiri. Oleh karena itu, mulai sekarang kamu harus membiasakan bertanya sebanyak-banyaknya terhadap sesuatu yang belum terbukti benar.

Baca juga: Ciri-Ciri Orang Berbohong Ketika Berbicara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.