7 Teknik Mengendalikan Emosi untuk Remaja

oleh -36 views
mengendalikan

ZETIZEN RADAR CIREBON – Kemampuan untuk mengendalikan emosi memang menjadi hal yang paling penting dalam hidup. Karena keterlibatan emosi sangatlah fatal dalam pengambilan keputusan, kehidupan sosial, dan lainnya.

Apalagi kita sebagai remaja yang di mana emosi kita masih labil dan sulit untuk di kontrol. Karena itu, berikut ini adalah 7 teknnik mengendalikan emosi untuk remaja.

1.      Relaksasi

Relaksasi dibutuhkan siapapun, bukan hanya remaja yang ingin mengendalikan emosinya. Tidak pasti relaksasi yang dimaksud mulai dari kamu bepergian ke tempat yang tenang atau justru quality time dengan keluarga.

Di sebut tidak pasti karena masing-masing orang memiliki selera dan pendapat yang berbeda. Relaksasi juga berjalan ampuh untuk mengendalikan emosi para remaja yang seringkali tidak tertahan dan keluar secara mendadak.

2.      Menghindari Hal yang memicu Emosi

Untuk bisa mengendalikan emosi para remaja sebaiknya jangan menyiram bensin ke api yang sedang berkobar. Kamu sebagai orang dewasa harus bisa dewasa dan menyikapi keadaan, jika memungkinkan para remaja menghindari hal yang membuat emosi.

Meskipun hal tersebut terjadi secara tidak sengaja dan tanpa di tebak. Di sisi lain memang mereka menjadi lebih bijaksana dan juga terbiasa menghadapi masalah, namun jika remaja tersebut belum siap maka akan menambah karakter remaja tersebut menjadi buruk.

Baca juga: Ciri – Ciri Manusia Yang Dewasa Secara Emosi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.