Cara Menjadi Pribadi yang Tegas Sama Diri Sendiri

oleh -42 views
tegas

ZETIZEN RADAR CIREBON – Untuk menjadi pemimpin yang baik, di butuhkan karakter tegas agar dapat mengelola bawahannya. Sama seperti memimpin diri sendiri, agar tidak di kendalikan oleh nafsu dan perasaan, kamu juuga perlu tegas sama diri sendiri.

Untuk itu, telah di lansir dari laman idntimes tentang bagaimana cara agar tidak lembek sama diri sendiri.

1. Sering-seringlah belajar membaca situasi

Kalau kamu sudah cukup dewasa untuk menentukan sikap, maka kamu harus bisa membaca situasi atau kondisi yang ada di sekitar kamu. Kecerdasan kamu dalam membaca situasi akan menentukan langkah-langkah apa yang harus kamu ambil secara bijak.

Ada kalanya dalam sebuah situasi, kamu menjadi orang yang pasif dan diam. Namun ada kalanya juga dalam sebuah situasi, kamu harus bersikap agresif. Inilah pentingnya bagi kamu untuk belajar membaca situasi.

2. Berani memutuskan sesuatu yang penting dalam hidupmu

Tegas dalam diri berarti juga kamu seharusnya dapat membuat keputusan penting dalam hidupmu. Jangan biarkan hidupmu disetir oleh pihak lain, dan jangan biarkan pula dirimu iri dengan keberhasilan pihak lain.

Belajar sedini mungkin untuk membuat keputusan secara mandiri, secara tidak langsung dapat membantumu bersikap dewasa. Dan tentu akan memudahkan dirimu untuk melangkah jika masuk pada usia-usia yang matang.

Baca juga: Berani Beda! 10 Ciri Pribadi Seorang Sigma Male

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.