Cara Tingkatkan Resiliensi supaya Mental Sehat

oleh -49 views
resiliensi

ZETIZEN RADAR CIREBON – Pikiran dan mental adalah kunci hidup sehat, stres, depresi, dan masalah mental lainnya berdampak besar pada kesehatan fisik kamu. Karena itu sangat penting untuk membangun dan meningkatkan resiliensi kamu.

Di lansir dari sehatq, resiliensi adalah kemampuan seseorang untuk pulih dari kegagalan, beradaptasi dengan perubahan, dan terus maju di balik kesulitan. Mulai dari masalah finansial, penyakit, bencana alam, perceraian, hingga kematian orang yang disayang.

Orang dengan ketahanan tangguh justru akan ‘menyambut’ tantangan tersebut dengan menjadi pribadi yang lebih kuat atau resilien.

Bukannya orang-orang tersebut tidak merasakan stres dan kecemasan. Mereka tentu saja mengalami itu semua. Hanya saja, mereka dapat lebih menerima dan tidak membiarkan stres mengambil alih kehidupannya.

Tanpa resiliensi, sulit bagi seseorang untuk menjalani hidup dengan bermakna. Pasalnya, ketika seseorang memiliki ketahanan, pandangan hidup mereka akan lebih positif sehingga hubungan mereka dengan orang-orang sekitarnya pun lebih positif.

Baca juga: Resiliensi! Beradaptasi Secara Positif terhadap Stres

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.