,

Ciri-Ciri Orang Berbohong Ketika Berbicara

oleh -83 views
Ciri-Ciri-Orang-Berbohong-Ketika-Berbicara

ZETIZEN RADAR CIREBON – Apakah sobat Zetizen sudah tahu jika lewat cara berbicara seseorang bisa terlihat ia itu berbohong atau tidak? Jadi sebenarnya tidak Cuma hanya lewat dari bahasa tubuh, tapi dari cara ia “bicara” pun  bisa terlihat. Dari pada bertele-tele, yuk simak berikut ciri-ciri orang berbohong yang perlu sobat ketahui menurut unggahan akun twitter @kylatif. (tezz)

Ciri orang berbohong jika volume suaranya saat berbicara berbeda

Pada umumnya, seseorang yang tengah berbohong akan sangat terlihat dengan jelas jika sedang berbicara. Volume suara yang ia gunakan akan mengalami perubahan yang siginifikan misal jika ia berbohong volume suara yang ia gunakan bisa kecil ataupun besar. Cobalah di perbandingkan dengan volume suara yang ia sering gunakan saat sedang berbicara bersama kita mungkin seperti tidak biasanya yang ia gunakan.

Baca juga: Klitih! Mengenal Aksi Remaja Ini dari Sisi Psikologi

Banyak berpikir

Mungkin yang satu ini paling sangat menonjol untuk melakukan tindakan berbohong kepada seseorang, sebab orang berbohong akan sangat untuk berbicara secara asal-asalan. Biasanya ia akan berpikir lumayan memakan banyak waktu dan barulah ia berbicara.

Sebab ia akan mencari terlebih dahulu jawaban dan merangkai beberapa sepenggal kata agar lawan bicara terlihat bahwa jawaban yang ia sampaikan terlihat masuk akal atau sangat logis.

Lanjutan artikel ini ada di halaman berikutya …

Baca juga artikel lainnya:

Ciri orang berbohong jika ia tidak bisa konsisten

Untuk sobat Zetizen yang sedang menguji kejujuran seseorang apakah ia berbohong atau tidak. Cobalah untuk bertanya menggunakan beberapa kata berikut dibawah ini secara berulang kali.

  • Beneran…?”
  • Ah yang bener…?yakin nggak nih?
  • Serius lho?”

Cobalah menggunakan kata-kata yang di atas setidaknya 2 kali, namun jika dia masih terlihat sangat percaya diri, coba untuk menggunakan beberapa kalimat yang barusan sebanyak 3 kali untuk menanyakannya, biasanya mulai goyah dan ragu dengan jawaban ia sendiri.

Mengalami tragedi yang aneh

Jika terjadi munculnya seseorang untuk bertidak berbohong, pasti akan ada kejadian aneh pada saat di tengah-tengah ia berbicara, padahal sebelumnya terlihat normal saja. Seperti misalnya tiba-tiba ia bersin, batuk, tersedak, dan hal-hal lainnya. Bisa jadi itu merupakan respon jujur dari tubuhnya jika ia menandakan dia sedang berbohong

Baca juga: Eve feat Uta Bubble

Mengulang kalimat yang sama secara berulang-ulang

Sobat Zetizen yang mana sih yang tidak mau ketahuan jika sedang berbohong? Maka dari itu perlu adanya untuk memperkuat sebuah “opini”. Ia akan sering mengulang kalimat yang sama agar memperkuat ucapan, atau biasanya sering mengucap kalimat “tapi”, “meskipun/kalo”, “bisa jadi”.

Mungkin itu beberapa ciri-cirinya, namun hanya saja sobat tidak perlu menunjuk siapa orangnya, karena setiap orang pasti pernah melakukan berbohong. So, yang penting kita tetap berusaha jujur walaupun itu terlihat pahit, terkecuali untuk maslahat tertentu ya sobat.

Baca juga artikel lainnya:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.