,

Fakta Unik Goliath Frog, Spesies Katak Terbesar Di Bumi

oleh -171 views
Fakta-Unik-Goliath-Frog-Spesies-Katak-Terbesar-Di-Bumi
Goliath Frog adalah spesies katak terbesar yang tersisa di Bumi. Katak ini dapat tumbuh hingga 13 inci panjang dari moncong hingga ekor, dan bobot hingga 3 kg.

ZETIZEN RADAR CIREBON – Goliath Frog atau Katak Goliath adalah spesies katak yang terancam punah yang hidup secara eksklusif di Guinea Khatulistiwa dan Kamerun di Afrika . Ia juga bisa disebut sebagai Giant Slippery Frog. Amfibi yang satu ini juga mendapatkan namanya karena ukurannya yang besar. Makhluk luar biasa ini bisa tumbuh seukuran kucing peliharaan selain dari ukuran yang besar katak satu ini ternyata tidak memiliki suara vokal sepeerti katak pada umumnya, mengapa bisa seperti itu? Yuk, simak beberapa fakta mengenai Goliath Frog satu ini. (tezz)

Arti nama ilmiah Goliath Frog

Bersumber dari laman A-Z Animals, nama umum dari katak ini adalah Goliath Frog, dengan nama alternatif Giant Slippery Frog dan Goliath Bullfrog . Nama ilmiah katak adalah Conraua goliath. Amfibi ini termasuk dalam filum Chordata, kelas Amphibia dalam keluarga Conrauidae.

Baca juga: Mengenal Ikan Predator Bergigi Vampir, Ikan Payara

Kata Conraua di perkirakan berasal dari seorang pria Jerman bernama Gustav Conrau, yang mungkin telah mengumpulkan Conraua robusta pertama, atau di kenal sebagai katak licin Kamerun. Kata goliath berasal dari bahasa Latin goliath, dari kata Ibrani golyath, yang berarti “raksasa.” Kemungkinan, penggunaan goliat yang paling terkenal mengacu pada raksasa Filistin yang di kalahkan Daud dalam perjanjian lama Alkitab.

Lanjutan artikel ini ada di halaman berikutnya…

Baca juga artikel lainnya:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.