,

Fakta Unik Kambing Kashmir, Kambing Asli India

oleh -252 views
Fakta-Unik-Kambing-Kashmir-Kambing-Asli-India
Kambing Kashmir merupakan hewan mamalia yang masuk ke dalam golongan herbivora asal India yang lebih tepatnya di daerah Kashmir yang memiki iklim dingin dan beradadi lembah-lembah gunung.

ZETIZEN RADAR CIREBON – Kambing merupakan hewan mamalia yang masuk ke dalam golongan herbivora. Masyarakat kita mungkin sudah sering melihat keberadaan hewan ini, apalagi menjelang hari raya kurban, di mana hewan ini biasa terlihat di pinggir jalan. Bicara soal hewan herbivora yang sering dijadikan sebagai bahan kurban. Ada salah satu speseis kambing endemik asal India yan bernama Kambing Kashmir. Kambing satu ini merupakan penghasil susu terbaik serta penghasil kulit serat terbaik ketimbang jenis kambing pada umumnya dan beberapa fakta unik lainnya dari kambing satu ini sebagai berikut. (tezz)

Klasisfikasi umum kambing kashmir

Kambing Kashmir merupakan hewan mamalia yang masuk ke dalam golongan herbivora asal India yang lebih tepatnya di daerah Kashmir yang memiki iklim dingin dan beradadi lembah-lembah gunung.

Penampilan dan ciri-ciri kambing kashmir

Kambing kashmir memiliki ukuran tubuh sedang. Tubuhnya nampak besar di bagian perut karena tertutup bulu yang cukup lebat. Tinggi tubuh kambing ini rata-rata sekitar 65 – 80 cm.

Kambing jenis ini mempunyai tanduk yang lebih panjang dari pada kambing kacang. Telinga mereka berukuran pendek dengan bentuk corong dan berdiri tegak atau menyamping. Tubuh kambing ini tertutup oleh bulu sepenuhnya.

Baca juga: Mengenal Keunikan Ikan Hias Triggerfish

Kambing ini rata-rata berwarna putih, namun tidak menutup kemungkinan pula ada yang terlahir dengan warna hitam, abu-abu dan coklat. Mereka menumbuhkan dua lapis bulu yaitu bagian atas dan bagian dalam.

Bulu tebalnya sangat berfungsi untuk melindungi tubuh kambing dari cuaca ekstrem yang terkadang bisa turun sampai minus 30 derajat.

Lanjutan artikel ini ada di halaman selanjutnya …

Baca artikel lainnya juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.