Fenomena Langit yang Akan Muncul di Oktober

oleh -50 views
fenomena

ZETIZEN RADAR CIREBON – Meskipun kita ada di tengah-tengah bulan Oktober yang penuh dengan Oktrouble tapi masih banyak hal baiknya juga lho. Salah satunya adalah masih banyak fenomena langit di tahun 2022 yang masih belum muncul. Penasaran apa saja? Simak berikut ini

21-22 Oktober: Hujan Meteor Orionids

Komet Halley adalah sumber meteor Orionid yang kita lihat. Kira-kira setiap 76 tahun, komet ini mengelilingi matahari, meninggalkan partikel debu di belakangnya yang menyerupai uap yang keluar dari lokomotif.

Setiap tahun di akhir Oktober, kami mengalihkan kursus ini. Setiap kali komet melakukan perjalanan melalui tata surya bagian dalam, intinya kehilangan materi antara 3 dan 10 kaki (1-3 meter).

 Ia dapat menahan orbit yang tak terhitung jumlahnya di sekitar matahari karena ukurannya 5×9 mil (8×15 km). Baca Juga : Puncak Hujan Meteor Perseid dan Supermoon Bakal Terjadi Bersamaan Malam Ini

25 Oktober: Gerhana Matahari Sebagian

Enam hari sebelum Halloween, pada hari Selasa, bulan akan bergerak di depan matahari, menyebabkan gerhana matahari sebagian. Tergantung di mana saksi di tempatkan di seluruh dunia, matahari akan tampak seperti gigitan yang cukup besar untuk dimakan.

Baca juga: Bioluminesensi: Fenomena Air Bercahaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.