Ilegal Dimasuki! 3 Pulau Paling Berbahaya

oleh -22 views
berbahaya

ZETIZEN RADAR CIREBON – Meskipun dari sekian banyaknya warga dunia tapi masih banyak pulau-pulau di dunia yang ta berpenghuni. Sebabnya bermacam-maca, karena tak layak, berbahaya, atau tak ada akses.

Kali ini, kita akan membahas tentang pulau paling berbahaya di dunia hingga illegal untuk di masuki untuk manusia. Berikut ini adalah pulau-pulau paling berbahaya di dunia, di lansir dari berbagai sumber.

Miyake-Jima, Jepang

Sebutan “Pulau Masker” mungkin cocok untuk menggambarkan keadaan di gugusan pulau vulkanik di lepas Samudera Pasifik, sekitar 110 mil dari selatan Tokyo, Jepang. Miyake-Jima yang merupakan bagian dari Kepulauan Izu adalah tempat bagi Gunung Oyama berdiri kokoh.

Pada 2005, gunung tersebut meletus, mengeluarkan gas belerang beracun. Akibatnya, 3.000 penduduk di sana harus mengenakan masker gas setiap saat. Jika intensitas belerang sudah mulai naik, muncul alarm untuk memberikan peringatan pemakaian masker gas.

Meskipun begitu, Miyake-Jima tetap menjadi tujuan bagi para penyelam. Pulau Miyake-Jima menghadirkan lanskap bebatuan indah dan kawanan lumba-lumba di perairan biru tua yang mengelilingi pulau.

Baca juga: Misteri Teror Wabah Bayangan Di Pulau Terpencil, Sinopsis Summer Time Rendering (2022)

Ramree, Myanmar

Pulau Ramree ada di lepas pantai Myanmar (Burma) di Teluk Benggala. Ketika Perang Dunia II berlangsung, pulau ini dijadikan lokasi pertempuran. Pasukan Jepang berhasil menduduki Pulau Ramree pada awal 1945.

Di saat yang sama, pasukan Inggris juga berniat membangun Pangkalan Udara di Ramree. Upaya perebutan kekuasaan itu menciptakan pertempuran antara Inggris dan Jepang selama enam pekan.

Pertempuran tersebut berakhir dengan mengisolasi 1.000 tentara Jepang. Inggris meminta Jepang untuk menyerah, namun tentara Jepang menghindar dengan masuk lebih dalam ke dalam pulau, menuju rawa bakau.

Pasukan Jepang tidak hanya mendapatkan ancaman dehidrasi, kelaparan, dan penyakit, tapi juga buaya air asin.

Naturalis Bruce Stanley Wright yang ikut dalam Pertempuran Ramree menyebutkan bahwa itu adalah pemandangan paling mengerikan yang pernah dilihatnya. Dari 1.000 tentara, hanya 20 orang yang berhasil hidup.

Baca juga: Pulau Poveglia : Pulau Terlarang dan Ter-angker Se-Eropa

Ilha De Queimada Grande, Brasil

Pulau ini berada di lepas pantai Brasil, dengan rentang luasnya sekitar 110 hektare persegi dengan hutan hujan yang menampung ribuan ular mematikan.

Tercatat ada 2.000 hingga 4.000 ular beludak golden lanchehead, salah satu ular paling berbahaya. Bahkan racun ular tersebut bisa membunuh manusia kurang dari satu jam.

Pada tahun 1910-an, pulau tersebut masih dihuni beberapa orang untuk mengoperasikan mercusuar. Namun, katanya, penjaga mercusuar dan keluarganya terbunuh oleh gigitan ular. Ular-ular yang ada di Ilha De Queimada Grande sudah berevolusi selama ribuan tahun. Sekarang, pulau yang dijuluki sebagai Pulau Ular itu ilegal dikunjungi manusia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.