Kenapa Sih Kita Selalu Berpikir Negatif?

oleh -56 views
berpikir negatif

ZETIZEN RADAR CIREBON – Kita manusia memang tak pernah berhenti untuk berpikir negatif akan suatu hal, datang tak kenal waktu dan tempat. Bila tak di tangani, hal tersebut akan bersarang dan menjadi penyakit seperti stress, kecemasan, dan depresi.

Menurut teori terapi kognitif yang di lansir dari laman sehatq, pikiran dan nilai Kamu menentukan cara melihat diri sendiri dan dunia di sekitar Kamu.

Pikiran dan keyakinan yang didasarkan pada sikap pesimis dapat berdampak negatif pada perasaan, emosi dan kesehatan mental. Akhirnya persepsi ini berkontribusi pada gejala gangguan mood dan kecemasan.

Pikiran negatif dan pengaruhnya terhadap kesehatan mental

Jika Kamu bisa menganalisis pikiran, sulit membedakan antara pikiran negatif dan kekhawatiran biasa. Merasa sedih tentang peristiwa yang menjengkelkan itu normal. Sama seperti mengkhawatirkan masalah keuangan atau hubungan, hampir semua orang melakukannya.

Namun, ketika perasaan itu berulang dan mulai mengganggu aktivitas Kamu, itulah yang dikatakan pikiran negatif.

Sedangkan, definisi pikiran negatif adalah mengacu pada pola berpikir negatif tentang diri sendiri dan lingkungan. Pikiran negatif memengaruhi cara berpikir tentang diri sendiri dan dunia, bahkan sampai mengganggu pekerjaan, belajar, dan aktivitas sehari-hari.

Baca juga: 4 Tipe Overthinking yang Lumrah Dialami Banyak Orang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.