,

Fakta Unik Kumbang Assasin, Si Penyergap Yang Mematikan

oleh -370 views
Kumbang assasin yang memiliki racun yang mampu membuat mangsanya mati seketika
Meskipun warnanya yang cerah oranye yang mencolok namun, serangga yang satu ini harus diwaspadai

ZETIZEN RADAR CIREBON – Assasin merupakan sebuah pekerjaan yang bertugas untuk membunuh target yang diincar dengan cara mengendap-endap. Selain dilakukan oleh manusia, ada juga yang melakukan hal tersebut di dunia serangga. Nama serangga tersebut yakni kumbang assasin atau assasin bug. (tezz)

Di kutip dari greeners.co dan pei-pusat.org, serangga yang memiliki nama latin Oncopeltus.sp, kumbang assasin merupakan seranga dari keluarga kosmopolitan besar dari ordo Hemiptera (serangga sejati).

Habitat kumbang assasin

kumbang assasin biasanya sering di temukan bersembunyi di belakang pintu rumah, di alam liar liar seperti rerumputan, tanaman bunga dan dalam tembok yang retak. Kumbang pembunuh juga hidup di Eropa, Amerika, dan Kanada.

Alasan dinamai kumbang assasin

Di namai kumbang assasin karena, pada punggungnya  memiliki bentuk seperti memakai topeng pembunuh atau assasin. Kemudian juga seranga tersebut saat mencari atau melihat mangsanya.

Ia akan mengintai dari kejauhan misalnya dari atas daun. Pada saat mangsanya lengah, serangga tersebut mulai melompat dari atas dan mulai menyergapnya.

Kemudian, mereka mulai menyuntikkan air liur yang kuat ke tubuh mangsa menggunakan antena panjang mereka. Gigitan dari Assassin bug juga akan terasa sangat menyakitkan.

Ciri-ciri serangga satu ini

Assasin bug memiliki warna sayap dan kepalanya yang di dominasi dengan warna oranye terang dan hitam, sedangkan bagian tubuhnya berwarna hitam dan putih.

Baca juga: Kecoa Madagaskar Serangga yang Dapat Dipelihara

Membantu dalam penyerbukan bunga

Meskipun assasin bug satu ini suka meminum intisari mangsanya yang berupa serangga. Kumbang yang satu ini berperan dalam penyerbukan serbuk sari bunga dan memakan nektar lho sob.

Ketika kumbang ini memakan nektar bunga, maka serbuk sari bunga tersebut akan menempel di kaki kumbang tersebut layaknya lebah pekerja. Dan, ketika kumbang tersebut berpindah ke bunga lain, maka serbuk yang ada di kakinya pun akan tersebar.

Racunnya dapat mampu melukai manusia

Bersumber dari Bobo.id. Racun pada air liur kumbang assasin dapt mencairkan isi organ mangsanya hinga kosong. Racun kumbang satu ini juga dapat melukai manusia dewasa cukup parah, yang menyebabkan kulit menjadi iritasi di awal gejala dan mulai merusak jaringan kulit.

Baca lainnya juga:

Fakta Unik Alpine Ibex, Si Kambing Pemanjat Tebing Dari Gunung Alpen

AK-47 Kalashnikov: Film Penemuan Senjata AK-47

Age Of Ultron Versi Komik Berikan Kekalahan Avengers!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.