Robbie Coltrane, Pemeran Hagrid dalam Harry Potter Meninggal

oleh -30 views
Robbie Coltrane

ZETIZEN RADAR CIREBON – Kita semua mengenal karakter Hagrid dalam series Harry Potter karya J.K Rowling, ia merupakan salah satu karakter yang paling dekat dengan Harry. Di perankan oleh Robbie Coltrane yang merupakan aktor asal Skotlandia.

Berita duka datang dari agen Coltrane, Belinda Wright, seperti yang di siarkan The Hollywood Reporter mengatakan Robbie Coltrane meninggal dunia di rumah sakit Skotlandia. Coltrane menghembuskan napas terakhirnya di usia 72 tahun pada Jumat, 14 Oktober 2022 lalu.

“Kami sangat sedih mendengar meninggalnya Robbie Coltrane yang luar biasa yang memerankan Hagrid dengan kebaikan, hati, dan humor dalam film Harry Potter,” kata Warner Bros. UK di Instagram, Sabtu (15/10/2022).

Mengenal Robbie Coltrane

“Dia adalah aktor yang luar biasa, seorang teman untuk semua dan dia akan sangat dirindukan.”

Pemilik nama lengkap Anthony Robert McMillan ini lahir pada 30 Maret 1950 di Rutherglen, dekat Glasgow, Skotlandia. Ayah Coltrane, Baxter McMillan, merupakan seorang dokter umum dan ahli bedah forensik

Sementara ibunya, Jean Ross Howie, merupakan seorang guru dan pianis. Coltrane adalah anak kedua dari tiga bersaudara.

Robbie Coltrane menjalani kariernya sebagai aktor sejak tahun 1983. Dia menggeluti dunia akting, komedi sekaligus penulis.

Baca juga: Deadpool 3 akan Tampilkan Kembali Wolverine

Awal kariernya di mulai dari penampilan di acara-acara televisi seperti “Flash Gordon”, “Blackadder”, dan “Keep It in the Family”.

Serial komedi juga pernah di cobanya seperti “A Kick Up the Eighties”, “The Comic Strip”, dan “Alfresco”.

Sebelum aktingnya dalam film Harry Potter, namanya telah di kenal publik sebagai psikolog kriminal Dr Eddie “Fitz” Fitzgerald dalam serial ITV “Cracker” yang tayang mulai tahun 1993 hingga tahun 2006.

Coltrane pun meraih penghargaan aktor terbaik televisi di ajang BAFTA tiga kali berturut-turut gara-gara aktingnya di serial “Cracker”.

Dr. Edward Fitzgerald juga mengantarkan Coltrane ke dua film James Bond. Ia memerankan sosok Valentin Zukovsky dalam “GoldenEye” dan “The World Is Not Enough”.

Baca juga: Harry Potter 20th Anniversary: Return to Hogwarts Akan Hadir Eksklusif di HBO GO!

Meski sudah banyak tampil di acara televisi dan film, Robbie Coltrane lebih di kenal lewat perannya sebagai Rubeus Hagrid, penjaga Sekolah Hogwarts, dalam film-film Harry Potter.

Peran tersebut di perankannya sejak film “Harry Potter and the Sorcerer’s Stone” tahun 2001.

Coltrane mendapatkan Guinness Book of Records Award karena meraih tiga piala Aktor Terbaik BAFTA untuk serial TV “Cracker”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.