Self Reminder agar Kamu Bijak Jalani Hidup

oleh -14 views
hidup

ZETIZEN RADAR CIREBON – Terkadang, sebagai seorang manusia, kita juga perlu sebuah self reminder lho. Untuk apa? Sebagai barometer dan pengingat langkah-langkah yang sudah kita lewati dalam hidup dan bagaimana kita mencoba untuk mensyukurinya.

Nah, di ansir dari lama golife, berikut beberapa kumpulan kutipan sebagai self reminder kamu dalam pencapaian hidup.

“Jika senang jangan berlebihan. Jika sedih pun jangan berlebihan. Karena perasaan selalu datang dan hilang seperti awan”

Segala hal yang berkaitan dengan perasaan itu selalu berubah-ubah. Maka jika kita membiarkan perasaan memegang kendali, kita akan terombang-ambing seperti ombak di lautan. Sebentar pasang, sebentar surut. Sebentar sedih, sebentar.

“Kesenangan semu cepat hilangnya dan kita candu untuk merasakannya lagi. Semua yang semu memang membuat kita tak berhenti mengejar dan terus mengejar”

Di era kita saat ini banyak sekali kesenangan semu yang membuat candu. Tapi secara tidak langsung kesenangan itu pula yang membuat kita turut menderita, sebab kita selalu ingin merasakannya lebih dan lebih lagi.

“Saat hatimu tak baik-baik saja, tak apa untuk bersedih atau meneteskan air mata. Karena hidup bukan hanya tentang senyum dan tawa.”

Kita bisa membentuk kebiasaan baik seperti rajin senyum, rajin bersyukur atau hal-hal positif lainnya. Tetapi itu bukan berarti kita tak boleh meneteskan air mata untuk hal-hal yang memang menyakitkan.

Sebab pasti akan ada saatnya dimana air mata tidak dapat tertahankan lagi dan seharusnya kesedihan juga hal yang perlu kita syukuri.

“Waktu dan energi kamu sangat berharga. Kamu punya kebebasan untuk menggunakannya. Kamu yang memutuskan untuk berkata “Iya” atau “Tidak!””

Di era sekarang ini kata-kata bertebaran dimana-mana. Ide-ide selalu datang entah darimana saja. Banyak orang yang mendadak jadi motivator dalam hidup kita dan kadang semua itu membuat kita lupa mendengarkan suara hati kita sendiri.

Padahal, untuk melaksanakan sebuah ide kita harus mengorbankan energi dan waktu yang sangat berharga. Maka seharusnya sebelum memutuskan sesuatu, kita perlu mengikuti intuisi masing-masing.

“Hubungan yang paling kuat adalah hubungan dengan diri sendiri. Musuh yang paling berat adalah diri sendiri. Kebahagiaanmu tergantung apakah kamu bersahabat atau bermusuhan dengan dirimu sendiri”

Menjalin hubungan dengan orang lain bukanlah hal yang mudah, selalu ada cek-cok hingga putus atau bermusuhan. Tetapi kebahagiaan atau kesedihan kita bukanlah terletak pada hubungan dengan orang lain.

Bagaimana kita menjalin hubungan yang kuat dengan diri sendiri itulah yang menentukan kita bahagia atau tidak, bisa bangkit dari keterpurukan atau tidak dan bisa percaya diri atau tidak.

“Menjaga kesehatan tubuh dan jiwa harus menjadi prioritas. Tak ada alasan untuk mengelak!”

Kesehatan adalah hal yang paling penting. Sebab itulah karunia paling berharga dari sang pencipta yang jarang sekali kita syukuri dan kita jaga.

Bukan hanya kesehatan fisik saja, tetapi juga kesehatan mental dan rohani. Kita tidak punya alasan untuk tidak memprioritaskan kesehatan, sebab itulah kekayaan kita yang sesungguhnya.

“Mencintai diri sendiri adalah gerbang menuju cinta yang lebih luas untuk dunia”

Cinta membuat kita ingin memberi kebahagiaan, memberi yang terbaik dan meningkatkannya terus menerus. Tentu tak terkira lagi seberapa meningkatnya kualitas diri kita 5-10 tahun mendatang jika mulai sekarang kita fokus mencintai diri sendiri.

Nah, saat kita sudah menjadi orang yang berkualitas, tentunya kita akan lebih mudah untuk membantu orang-orang dan membantu pertumbuhan orang lain ke arah yang positif, tentu saja masih berlandaskan cinta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.