Stop Nyalahin Diri Sendiri! Berdamai dengan Inner Critic

oleh -42 views
inner critic

ZETIZEN RADAR CIREBON – Untuk kamu yang sering nyalahin diri sendiri, yuk berhenti mulai sekarang. kamu bukan penyebab dari masalah muncul, malahan kamu bisa saja menjadi solusi dari masalah itu. Yuk mulai berdamai dengan inner critic kita.

Inner Critic merupakan suatu kondisi di mana seseorang memiliki pemikiran dan perasaan yang negatif terhadap diri sendiri. Sehingga bisa membuat seseorang dari menyalahkan diri sendiri hingga menghakimi diri sendiri.

Inner Critic sendiri biasanya muncul pada saat seseorang tidak puas akan pencapaiannya atau tidak bisa memenuhi ekspektasinya yang tinggi sehingga ia menyalahkan diri sendiri.

Apakah Inner Critic itu selalu negatif?

Jawabannya adalah tidak. Kok bisa? Karena Inner Critic yang tidak berlebihan dapat membantu kita untuk bisa survive dan memiliki manfaat untuk bisa mengembangkan diri dalam memahami segala kekurangan ataupun kelebihan di dalam diri kita sendiri.

Sedangkan Inner Critic yang tidak bisa terkendali justru bisa menurunkan tingkat kepercayaan diri kita, menghilangkan motivasi hidup kita, dan bisa membuat kita merendahkan diri kita sendiri.

Laman Psychologytoday.com memberikan empat langkah untuk membantumu berhenti mengkritik batin.

Baca juga: Critical inner Voice! 4 Tips untuk Terhindar Darinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.