Takut Kecewa? Stop Berharap Ini dari Orang

oleh -28 views
kecewa

ZETIZEN RADAR CIREBON – Kebahagiaan datang dari dalam diri sendiri, begitu juga dengan kekecewaan. Rasa kecewa datang dari diri sendiri karena berharap pada orang lain. Bukan berarti kamu tidak bisa berharap pada orang lain, bisa saja kamu berharap tapi tidak bergantung.

Meskipun kamu bisa berharap, tapi harus memperhatikan beberapa hal seperti berikut ini agar tidak berakhir kecewa.

1. Berharap orang lain bisa memahami dan mengerti isi kepala kamu

Setiap orang punya cara pandang yang berbeda-beda dalam melihat kehidupan Ini. Dan tidak semua orang bisa berempati dan merasakan getaran emosi yang sama dengan yang kamu rasakan saat itu.

Jadi, janganlah terlalu berharap jika orang lain dapat selalu memahami dan mengerti apa yang kamu rasakan. Bahkan orangtua, pacar dan sahabat sekalipun belum tentu bisa menyelami bagaimana cara kamu berfikir dan melihat kehidupan ini, kecuali dirimu sendiri.

2. Berharap semua orang terdekatmu akan hadir di saat-saat terpurukmu

Saat kamu jaya dan bahagia bisa jadi banyak orang mendekat. Namun saat kamu jatuh dan terpuruk gak semua orang akan selalu ada di sisimu. Ya, begitulah kehidupan, kamu jangan merasa heran, sedih sampai kecewa.

Justru Tuhan sudah menunjukan padamu mana orang yang tulus dan tidak. Dari sini kamu bisa petik pelajarannya supaya kamu jauh lebih bisa menghargai dan memprioritaskan orang-orang terdekat yang jelas menunjukan simpati dan kepedulian padamu baik dalam suka dan dukamu.

Baca juga: Atasi Kekecewaan Dengan Memikirkan 5 Hal Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.