Yuk Kita Buang Mindset Scarcity Mentality!

oleh -18 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Mengutip dari laman Kompas.com yang tayang di Parapuan.co, scarcity mentality adalah pola berpikir yang didasari ketakutan dan kecemasan. Hal itu tampak seperti takut tersaingi, takut terkalahkan, hingga takut terlihat buruk.

Tentu saja pola pikir ini tidak sehat karena kamu memiliki kepercayaan bahwa semua tidak akan berubah dan hal itu telah tertanam di alam bawah sadar.

poa pikir ini bisa berwujud melalui kalimat “Ya memang seperti itu keadaannya, tidak mungkin berubah” atau dengan perilaku menyabotase dan membatasi diri sendiri dengan kalimat, “Aku tidak bisa, punyaku tidak cukup. Aku tidak punya uang. Aku tidak tahu harus apa”.

Langkah paling awal yang perlu di lakukan seseorang yang baru mempelajari scarcity mentality, adalah menggali pikiran apa saja yang di milikinya untuk kemudian menyaksikan pikiran-pikiran itu tanpa penghakiman.

Setelahnya, barulah dapat di lakukan pengategorisasian, apakah pikiran tersebut merupakan buah dari pola pikir scarcity mentality atau bukan? Itulah yang di maksud dengan scarcity mentality.

Baca juga: Dampak Positif Nostalgia Bagi kesehatan Mental Kamu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.