4 Bahaya Membiasakan Diri Tidur di Sore Hari

oleh -23 views
tidur sore

ZETIZEN RADAR CIREBON – Setelah pulang sekolah atau pulang kuliah, sore hari memang menjadi waktu ternyaman untuk tidur. Tapi tahukah kamu hal ini tidak boleh menjadi kebiasaan karena memiliki banyak resiko kesehatan.Seperti 4 bahaya tidur saat sore yang di lansir dari laman orami.

1. Merasa Bingung dan Pusing saat Bangun Tidur

Tidur sore, bahkan terlalu lama misalnya satu jam lebih, dapat membuat Sobat masuk ke fase tidur nyenyak. Kondisi ini meningkatkan peluang terjadinya inersia tidur (sleep inertia).

Inersia tidur adalah perasaan mengantuk, bingung, dan pusing setelah bangun tidur. Biasanya, inersia tidur sebagai dampak tidur sore hari dapat berlangsung sekitar 15 sampai 60 menit. Namun, hal tersebut bisa berlangsung lebih lama bahkan hingga beberapa jam setelah bangun tidur.

Keluhan inersia tidur, seperti munculnya perasaan bingung dan pusing saat bangun tidur, berisiko lebih parah dan berlangsung lebih lama bila kurang tidur. Alasan munculnya inersia tidur belum diketahui secara pasti.

Akan tetapi, kondisi ini diperkirakan muncul sebagai upaya perlindungan bagi tubuh karena bangun di waktu yang tidak diinginkan, misalnya terlalu sore.

Baca juga: Manfaat Tidur Menggunakan Kaus Kaki Basah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.