Alasan Vape Banyak Diminati Anak Muda

oleh -52 views
vape

ZETIZEN RADAR CIREBON – Di kalangan generasi millenial, sangat banyak anak muda yang mulai membiasakan diri untuk merokok. Entah itu vape atau rokok konvensional. Jelas, kita tahu bahaya dari merokok konvensional itu dan menurut hukum, di larang bagi anak di bawah umur merokok.

Tapi bagaimana dengan rokok elektrik?

Kenapa rokok elektronik begitu diminati remaja Indonesia?

TI Monitoring Focal Point Indonesia, Southeast Asia Tobacco Control Alliance (SEATCA), Mouhamad Bigwanto mengatakan ada beberapa faktor yang membuat rokok elektrik banyak di minati remaja Indonesia. Berikut adalah tiga faktornya yang di lansir dari laman health.detik:

1. Belum ada aturan yang jelas

Menurut Bigwanto, peraturan terkait rokok elektrik yang masih belum jelas di Indonesia membuat produk ini marak dan bebas di perjualbelikan.

“Sehingga bebas dijual dan dipromosikan di mana saja. Aturan yang ada hanya pengenaan cukai dan itu tidak begitu efektif karena promosi begitu bebas dan dijual di mana saja dan siapa saja bisa membeli,” kata Bigwanto dalam webinar Bincang Asyik Lentera Anak bertajuk ‘Benarkah Rokok Elektrik Aman?’, Jumat (26/6/2020).

2. Karakteristik produk

Tak hanya bentuknya yang menarik, harga dari rokok elektrik juga beragam dan terjangkau oleh remaja. Selain itu, cairan atau liquid rokok elektrik juga terdapat varian rasa, seperti mangga, anggur, dan lain-lain.

“Karakteristik produk yang di jual ini, rokok elektrik itu bervariasi bukan cuma sekedar rasa tapi juga harga,” ucap Bigwanto.

Baca juga: Berhenti Merokok dengan Mengonsumsi Susu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.